Taman Love Tempat Berselfie di Kawasan Tinggi Soreang

INGIN berfoto berlatar pegunungan atau kawasan Kabupaten Bandung di atas ketinggian? Datang saja ke Taman Love di Desa Sadu, Soreang, Kabupaten Bandung. Lokasinya tak jauh dari Ibu Kota Kabupaten Bandung, Soreang dan kantor pemerintahan Kabupaten Kota Bandung.

Untuk menuju ke sana, dari Alun-alun Soreang ambil arah ke Ciwidey. Dari Kantor Desa Sadu hanya beberapa meter ada belokan yang menanjak. Di sana juga terlihat plang besar bertuliskan Taman Love. Silakan belok di sini dan ikuti jalan tersebut. Belokan ini berada di sebelah kiri dari arah Soreang. Jalan tersebut persis dekat dengan pintu gerbang Taman Makam Pahlawan Pasir Pahlawan.

Jalan menuju ke Taman Love tidak terlalu besar, kendaraan roda dua atau empat sebaiknya berhati-hati karena dalam perjalanan harus menemui tanjakan terjal yang berkelok. Kehatian-hatian lebih dibutuhkan lagi saat turun hujan. Jalan yang tak semuanya beraspal sangat licin bagi kendaraan.

Ketika cuaca tidak hujan, pemandangan sepanjang jalan tersebut menarik untuk dilihat. Pegunungan yang mengelilingi kawaan Kabupaten Bandung tampak jelas dari sana. Hamparan hijau pephonan pun tampak jelas memenuhi jurang di sebelah kiri ketika pengunjung menuju ke Taman Love.

taman love
Spot berselfie di Taman Love, Soreang, Kabupaten Bandung. | Foto serbabandung.com

Di Taman Love tersedia spot menarik untuk ber-selfie. Tulisan besar I, gambar jantung hati, dan U, berwarna merah putih, menjadi pilihan pengunjung. Berlatar belakang pemandangan pegunungan dan kawasan Kabupaten Bandung seolah pengunjung berfoto di atas ketinggian. Untuk menikmati wahana ini pengunjung harus bayar Rp 5.000.

Di Taman Love Ada Pesawat

Tak jauh dari wahana tersebut ada sebuah area yang terdapat instalasi hati berwarna hijau dan ungu yang terbuat dari tanaman. Tempat ini pun menjadi tempat favorit untuk berselfie. Untuk menikmati fasilitas ini pengunjung tidak membayar. Di area tersebut terdapat kandang-kandang burung berwarna merah putih yang dipasang di pohon-pohon di sana.

Di area atas terdapat sebuah pesawat yang tak sudah terpakai sengaja disimpan di sana. Pesawat ini pun sering dijadikan pengunjung untuk berselfie. Pesawat tersebut berwaran putih berada di dekat tepi tebing. Dekat dengan pesawat ada kolam renang berbentuk hati. Kolam renang itu hingga Sabtu (11/11/2017) belum bisa digunakan dan masih dibangun oleh pengelola Taman Love.

Di atas area tempat pesawat terdapat taman yang tersedia kursi dan meja untuk beristirahat para pengunjung. Di seberang taman terdapat sebuah restoran yang bisa melayani para pengunjung untuk bersantap. Tempat tersebut bisa digunakan untuk acara-acara seperti merayakan ulang tahun.

Taman ini buka setiap hari pukul 08.00-21.00. Untuk masuk ke Taman Love Soreang, pengunjung harus bayar tiket Rp 5.000. *

Bagikan kalau Anda menyukai informasi ini!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.