Taman Love Soreang, Tempat Indah untuk Berfoto di Bukit Sadu

Kabupaten Bandung juga punya Taman Cinta atau orang-orang sering menyebutnya Taman Love Soreang. Letaknya di sebuah bukit, Desa Sadu, Soreang, Kabupaten Bandung. Taman ini berdekatan dengan Taman Makam Pahlawan (TMP) Pasir Pahlawan.

Taman Love Soreang bukan milik pemerintah daerah seperti halnya Taman Cinta di Balai Kota Bandung. Taman ini merupakan milik pribadi. Lahan di bukit ini tadinya akan dibangun sebuah vila yang bernama Dagos Sadu.

Mengapa disebut Taman Love Soreang? Pertama taman itu memang berada di kawasan Soreang. Tidak jauh dari pusat pemerintahan Kabupaten Bandung. Kemudian di bukit tersebut memang dibuat sebuah instalasi berbetuk hati yang terbuat dari berbagai tanaman bunga sebagai garis bentuk tersebut, seperti bunga kotok, bunga knop, dan bunga zinnia.

taman love soreang
Sopt menarik berfoto di Taman Love Soreang. | Foto serbabandung.com

Instalasi hati tersebut yang menjadi favorit pengunung untuk sekadar berfoto. Gambar hati tersebut sudah lama beredar di media sosial seperti Facebook, Instagram, atau yang lainnya. Itu juga yang membuat taman ini terkenal ke mana-mana.

Objek menarik lainnya di taman tersebut adalah sebuah pesawat yang sudah tak terbang lagi yang sengaja diparkir di sana.  Pesawat tersebut didominasi warna putih. Di dekat pesawat itulah banyak yang berfoto memanfaatkan latar belakang pesawat yang parkir di sana.

Pemandangan kawasan Soreang di tempat ketinggian jadi objek menarik untuk difoto. Dari bukit pengunjung bisa melihat pemandangan Gunung Sadu. Rumah-rumah di sana bisa terlihat dari bukit ini.

Lihat Kerlap-kerlip Lampu di Taman Love Soreang

Taman Love Soreang lebih ramai didatangi pada malam hari. Pemandangan indah kawasan Bandung yang bermandikan cahaya lampu menjadi momen favorit bagi pengunjung.

Di taman tersedia meja dan kursi untuk beristirahat sambil menikmati pemandangan kawasan Soreang pada siang hari. Selain itu, banyak merpati yang berterbangan menjadi daya tarik sendiri bangi pengunjung.

Taman ini buka setiap hari pukul 08.00-21.00. Untuk masuk ke Taman Love Soreang, pengunjung harus bayar tiket Rp 5.000. Untuk menuju ke sana, dari Alun-alun Soreang ambil arah ke Ciwidey. Dari Kantor Desa Sadu hanya beberapa meter  saja  ada belokan yang menanjak. Di sana juga terlihat plang besar bertuliskan Taman Love. Silakan belok di sini dan ikuti jalan tersebut. Belokan ini berada di sebelah kiri dari arah Soreang. *

Bagikan kalau Anda menyukai informasi ini!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.