Food Court Banyu Leisure, Pilihan Bagi yang Suka Jajan

Bagi warga Bandung ada tempat baru untuk berwisata kuliner alias food court. Tempat ini namanya Banyu Leisure. Lokasinya di Jalan Ciung Wanara, Kota Bandung. Jalan ini merupakan jalan yang berada di belakang SMAN 1 Bandung. Tak jauh dari kantor PDAM Tirtawening.

Berada di kawasan sayap Dago yang relatif arua lalu lintasnya tidak padat membuat pengunjung bisa menikmati kenyamanan Banyu Leisure. Fasilitas yang tersedia di sana pun bisa membuat betah para pemburu kuliner.

Banyu Leisure sempat trial opening pada 25 Mei 2017. Selama dua bulan, tempat wisata kuliner berkonsep foodcourt, melakukan uji coba. Setelah melihat hasilnya, Banyu Leisure dibuka secara resmi langsung oleh Wali Kota Ridwan Kamil dan Dirut PDAM Tirtawening Sonny Salim, Jumat (4/8).

Banyu Leisure berdiri di lahan milik PDAM Kota Bandung. Pemanfaatan lahan ini merupakan perwujudan dari Peraturan Wali Kota Bandung terkait pemanfaatan aset. PDAM melakukan itu karena BUMD yang memiliki aset tanah terbanyak.

food court banyu leisure
Banyu Leisure di Jalan Ciung Wanara, Kota Bandung. | Foto facebook.com/banyuleisure

Untuk memanjakan pengunjung pengelolanga menggandeng 26 tenan kuliner dan fesyen lokal. Sebanyak lebih dari 250 menu makanan dan minuman tersedia di sini.

Menu-menu khas ikut meramaikan food court di sini, di antaranya Es Oyen, Bakmi Parahyangan, Dapoer Sate, Cemal Cemileun, Bebek Garang, Warung Konaha dan masih banyak lagi.

Di Food Court Ini Ada Lapangan Futsal

Food court ini memberikan pilahan tempat bagi pengunjung. Di sini terdapat area outdoor yang luas. Pengunjung bisa duduk santai dan juga lesehan santai di beberapa spot. Pepohonan yang rindang bisa membuat pengjung lebih betah menikmati hidangan di area indoor. Stage pun tersedia di sini. Stage ini bisa digunakan untuk live music. Bagi yang hobi futsal tersedia lapangan futsal indoor.

Pengunjung sebenarnya bisa datang pada pagi hari, namun sebaiknya datang pada sore hari karena kebanyakan stan banyak yang buka pada sore hari.

Selain di Banyu Leisure, food court yang nyaman dan juga banyak dikunjungi adalah Sudirman Street. Food court tersebut berada di kompleks pertokoan di Jalan Sudirman yang tembus ke Jalan Cibadak. Banyak kuliner yang bisa dipilih penikmat kuliner di sini. *

Bagikan kalau Anda menyukai informasi ini!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.