Waterboom di Bandung yang Menarik dan Menyenangkan

TIDAK susah mencari waterboom di Bandung. Ada yang di dalam kota ada juga yang harus ke kawasan Kabupaten Bandung dan Bandung Barat. Satu di antaranya adalah taman bermain air yang sudah melegenda yakni Karang Setra.

Karang Setra atau yang sekarang bernama Karang Setra Waterland berada di Jalan Sirnagalih No. 15 Bandung. Waterboom di Bandung ini memiliki luas 6 hektare. Para pengunjung ke kolam renang bisa menikmati fasilitas yang telah tersedia seperti kolam pantai, kolam arus dan air terjun, kolam naga, aqua play, dan kereta udara. Di sini juga tersedia kamar ganti, dan fasilitas lainnya.

waterboom di bandung Kolam renang Alhayu di Jalan Siliwangi, Baleendah, Kabupaten Bandung
Kolam renang Alhayu di Jalan Siliwangi, Baleendah, Kabupaten Bandung. | Foto serbabandung.com #serbabandung

Kolam pantai yang di Karang Setra adalah kolam landai yang didesain seperti bibir pantai. Di sekitarya sengaja ditanam pepohonan, juga terdapat patung binatang yang mulutnya mengeluarkan air. Wahana ini sangat cocok untuk anak-anak bermain air. Wahana ini juga oleh pengelola Karang Setra diklaim cukup aman.

Waterboom di Bandung lainnya ada Kompleks Olahraga Stadion Siliwangi, Jalan Belitung. Namanya kolam renang Graha Tirta Siliwangi. Kolam renang di sini airnya hangat. Di sini terdapat sarana bermain untuk anak-anak, seperti water gun, tempat bermain pasir, water splash, dan waterboom.

Di kolam ini juga terdapat kolam renang anak dengan kedalaman 30 cm sampai dengan 80 cm. Di Graha Tirta Siliwangi terdapat kolam renang berstandar olimpic yang kedalaman airnya mulai 1,1 m sampai 2 m. Kolam ini bisa digunakan untuk berlatih renang prestasi.

Metro Fantasi Waterpark di Jalan Soekarno Hatta 590 atau tepatnya di Metro Indah Mall (MIM) merupakan waterboom di Bandung yang layak dikunjungi. Fasilitas yang tersedia di Metro Fantasi Waterpark adalah Splash Bucket, Kiddy Pool, Water Gun, Slider, Paddler Boat, dan Water Ball.

Panghegar Waterboom di Bandung Kidul

Waterboom di Bandung lainnya adalah Tektona Water Park. Kolam renang ini berada di Kompleks Wisata Kampung Batu Malakasari di Baleendah, Kabupaten Bandung. Tektona Water Park memiliki tema batu dan gunung. Kolam renang di sini dilengkapi fasilitas kolam semiolimpic, kolam spa, kolam arus melintasi gua batu dan kolam ombak yang fantastis, dan tsunami slides ekstrem.

Masih di kawasan Balendah, tepatnya di Jalan Siliwangi dekat Pasar Baleendah ada kolam renang Alhayu yang sering dikunjungi anak-anak seklah di kawasan itu. Di sini fasilitasnya ada serodotan, air tumpah di ember, kolam semiolimpic, dan lain-lain.

Di Jalan Mengger Tengah No 37 ada Panghegar Waterboom. Panghegar Waterboom memberikan wahana yang menarik. Satu di antaranya adalah new giant slider. Wahana ini termasuk baru dibangun di sini. Pengelola menjanjikan pada pengunjung sebuah uji nyali dan membuncahnya adrenalin. Buat anak-anak juga tersedia slider khusus. Ada juga slider yang bisa digunakan untuk orang dewasa dan anak-anak.

Fasilitas lainnya adalah kolam arus. Di sini anak-anak bisa menikmati arus layaknya di sungai sepuasnya. Di bagian lain ada kolam mini yang dilengkapi ombak yang bisa membawa anak-anak mengelilingi kolam tersebut. *

Bagikan kalau Anda menyukai informasi ini!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.