Tempat Wisata di Kota yang Diserbu Saat Lebaran

LEBARAN  memang momen yang tepat berkumpul bersama keluarga, kemudian berwisata ke sebuah tempat. Jangan risau seandainya tak bisa pergi jauh-jauh untuk menikmati libur panjang ini. Bagi warga Bandung banyak  tersedia tempat wisata yang menghibur sekaligus  terjangkau. Sebut saja Taman Lalu Lintas,  Kebon Binatang, atau wisata alam di kawasan Bandung Utara.

Taman Lalu Lintas merupakan tempat wisata  yang banyak diminati masyarakat pada Hari Raya Idulfitri. Catatan Kompas.com, ketika libur Lebaran 2014, tak kurang 10.000 pengunjung memadati lokasi tempat rekreasi tersebut pada hari kedua Lebaran, Selasa (29/7/2014).

Taman ini berada di Jalan Belitung No. 1 Bandung.  Tidak terlalu jauh dari pusat keramaian di kawasan Jalan Merdeka, dan pusat pemerintahan Kota Bandung, Balai Kota. Pengunjung untuk menikmati berbagai fasilitas harus membeli tiket  Rp 7.500.

Taman Lalu Lintas diresmikan pada 1 Maret 1958.  Pada 1965 Taman Lalu Lintas ini diberi nama Taman Lalu Lintas Ade Irma Suryani Nasution.

Tempat Wisata di Jalan Tamansari

Tempat wisata lainnya yang banyak diserbu saat Lebaran adalah Kebun Binatang. Tempat wisata alam ini berada di Jalan Tamansari. Pengunjung bisa melihat binatang-binatang dan menikmati rindangnya pepohonanan di kawasan 14 hekatare ini.

Untuk masuk ke Kebun Binatang harus membayar tiket yang harganya Rp. 25.000 per orang. Harga tersebut diberlakukan mulai dari anak yang berusia 3 tahun. Hari biasa dan hari libur harganya tiketnya tidak berubah.

Menurut akun Facebook kebunbinatangbandung, harga tersebut mulai diberlakukan  pada 1 Januari 2015. Bagi rombongan minimal 30 orang ke atas dapat diskon, pelajar diskon 50 persen, orang tua/guru/pembimbing diskon 20 persen.

Sekarang setelah Alun-alun Bandung direvitalisasi, kawasan ini pun menjadi tempat wisata gratis bagi turis lokal. Mereka menikmati rumput sintetis yang terbentang di taman ini.

Kawasan Jalan Asia Afrika juga tak luput dari para pelancong yang ingin sekadar ber-selfie di sana. Banyak tempat-tempat yang dijadikan latar belakang untuk berfoto oleh warga., seperti Gedung Merdeka, Hotel Homan, atau tempat lainnya. *

Bagikan kalau Anda menyukai informasi ini!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.