Taman Bermain di Bandung yang Masih Favorit untuk Nongkrong

Lambat laut Kota Bandung menjadi kota taman. Setelah Ridwan Kamil menjadi Wali Kota Bandung, beberapa taman langsung direvitalisasi. Hasilnya taman-taman yang tadinya kurang berfungsi berubah menjadi tempat yang menyenangkan. Berikut taman bermain di Bandung mulai dari Taman Alun-alun hingga Taman Sejarah.

Taman bermain di Bandung yang fenomenal adalah Taman Alun-alun Bandung. Hamparan rumput sintetis menjadi daya tarik tersendiri bagi warga Bandung. Taman yang berada depan Masjid Raya Bandung Provinsi Jawa Barat ini mengalami perubahan secara drastis. Dari taman sebelumnya yang dianggap kumuh dan sering digunakan untuk berbuat asusila menjadi taman yang bersih dan enak untuk dijadikan tempat nongkrong.

Taman bermain di Bandung yang juga sempat mendapatkan perhatian adalah Taman Pasupati. Lahannya berada di bawah jalan layang Pasupari. Tepatnya di Jalan Tamansari Balubur. Tak jauh dari mal Balubur Town Square dan diresmikan pada 4 Januari 2014.

Taman Bermain di Bandung
Taman Sejarah di Jalan Aceh, Kota Bandung. | Foto serbabandung.com

Taman bermain di Bandung di sini tidak seperti taman-taman seperti biasanya. Di lahan di bawah Pasupati terbagi menjadi beberapa tema. Yang pertama Taman Jomblo, kemudian lapangan buat bermain skate board, di bawahnya lagi ada taman film, dan lapangan street soccer.

Taman Bermain di Bandung di Kompleks Balai Kota

Taman Balai Kota atau yang lebih dikenal dengan Taman Cinta di Kompleks Kantor Pemerintahan Kota Bandung, di Jalan Merdeka juga sempat menjadi pusat perhatian. Beberapa fasilitas baru seperti instalasi gembok cinta, taman labirin, dan patung ikan menjadi daya tarik tersendiri. Tadinya di taman tertua di Bandung ini sudah ada patung badak putih, patung Dewi Sartika, dan patung sepasang merpati.

Untuk melengkapi keindahan taman Balai Kota di area tersebut dibangun taman anak Sungai Cikapayang. Taman ini menawarkan tempat nongkrong yang nyaman. Air sungai yang jernih karena telah disaring terlebih dahulu menjadi tempat favorit yang berkunjung ke sana.

Taman bermain di Bandung yang tak jauh dari Taman Balai Kota adalah Taman Vanda. Lokasinya berada di Jalan Perintis Kemerdakaan. Air mancur dan kerlap-kerlip lampu pada malam hari menjadi daya tarik tersendiri bagi pengunjung. Taman ini menjadi tempat berfoto favorit dengan latar belakang Kantor Bank Indonesia yang berarsitektur gaya Belanda.

Masih di Kompleks Balai Kota ada Taman Sejarah. Taman ini paling baru di Kota Bandung. Lokasinya berada di Jalan Aceh, di bekas lahan parkir Kantor DPRD yang pindah ke Jalan Sukabumi. Pembangunan taman ini menghabiskan dana Rp. 3,5 miliar. Luasnya mencapai 2.000 meter persegi. Di sini, pengunjung yang bermain bisa sambil mempelajari sejarah Bandung lewat relief dan display foto para wali kota.

Bagikan kalau Anda menyukai informasi ini!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.