Sate Taichan Juga Banyak Penjualnya di Bandung

SATE Taichan sempat membuat heboh penikmat kuliner. Penganan ini berawal dari pedagang kaki lima Senayan. Sate ayam yang dibakar tanpa kecap dan bumbu kacang terus menyebar hingga ke luar Jakarta.

Di KompasTrvel dijelaskan bahwa pelopor penjual sate ini adalah Amir. Amir pedagang sate taichan di daerah Senayan, mengklaim hidangan sate taichan resepnya ditemukan oleh pembeli satenya yang berasal dari Jepang.

Penjual sate taichan di Kota Bandung pun menjamur. Penjual menjajakannya ada yang di tenda, kedai, dan tempat lainnya. Mereka pun berpromosi lewat sosial media seperti Instagram, Facebook, Twitter, dan aplikasi lainnya.

sate taichan
Sate Taichan di Cikapundung, Bandung. | Foto https://www.instagram.com/satetaichanbandung/

Penjual sate ini di Bandung, satu di antaranya adalah Warunk Segood. Di sini penggemar sate bisa memilih 13 varian yakni ayam, kulit ayam, ati ampela, kikil, usus, jamur tiram, bakso ikan, crab stick, bakso salmon, rolade, dan telur puyuh, sayap ayam, dan sayap ayam spesial.

Warunk Segood yang berada di Jalan Cihampelas No 103 ini menyediakan beragam sambal, seperti sambal, sambal kemiri, tomat, matah, sambal kecap, dan sambal bangkok ijo. Sambal-sambal tersebut cocok dengan sate yang telah disediakan pengelola warung tersebut.

Sate Taichan di  Buahbatu

Sate taichan DSHP ada di Jalan Sultan Agung No 27. Seporsi sate di sini lengkap dengan potongan lontong. Siraman kuah sambal pedas menjadi ciri khas penyajian sate di sini. Bagi yang tidak suka pedas, jangan coba mencicipi sambal yang sangat pedas karena di sini disediakan sambal yang tidak pedas.

Di kawasan Buahbatu, penjual sate ini ada di Jalan Buahbatu No. 161. Gerainya menempati bagian gedung Lantai 3 di Viersa Building. Gedung ini berada dekat McDonald. Kawasan ini semakin ramai setelah hadirnya waralaba burger dari Amerika tersebut. Kedai sate ini buka pukul 12:00 – 23:00.

Kedai lainnya ada di Jalan Bengawan No. 62. Kemudian di Dipa Junction, Jalan Ir H Juanda, Dago,  di Kantin Asrama Putra, Jalan Telekomunikasi No. 01,  Dayeuhkolot, Bandung, dan tempat lainnya. *

Bagikan kalau Anda menyukai informasi ini!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.