Rumah Makan Sari Sunda, Menu dan Interiornya Khas Sunda

PERNAH lewat rumah makan Sari Sunda di Jalan Lengkong Besar No. 77? Mampir tidak? Sayang kalau tidak  karena rumah makan ini merupakan salah satu rumah makan favorit khas masakan Sunda. Di sini tersedia menu-menu seperti ikan gurami goreng, ayam goreng, atau ayam bakar.

Rumah makan Sari Sunda juga ada di Jalan  Soekarno Hatta No. 479 B. Posisinya tidak jauh dengan perempatan Jalan Cijagra, Soekarno Hatta, dan Batununggal. Rumah makan ini  bisa menampung 600 orang.

Rumah makan Sari Sunda lainnya ada di Jalan dr. Setiabudhi  No. 86/88. Rumah makan ini bisa melayani penggemar masakan Sunda yang berada di kawasan Bandung Utara. Cocok juga bagi pelancong yang hendak ke Lembang atau sebaliknya telah pulang dari wisata pegunungan tersebut. Restoran ini bisa menampung  250 orang.

Sari Sunda berdiri pada 6 September 1992. Rumah makan ini menjadi salah satu ikon Kota Bandung. Rumah makan ini terkenal karena pelayananya yang ramah dan menu makanan dengan citra rasa sesuai selera konsumen. Jangan lupa menu di sini juga digemari wisatawan dari macanegara.

Kekuatan rumah makan ini pun terlihat dari perpaduan antara  sajian makanan khas tradisional Jawa Barat ( Sunda ) dan nuansa taman, interior bangunan bergaya arsitektur Sunda. Gaya itu memberikan kesan tersendiri bagi para pelangan.

Pendiri rumah makan ini adalah Chandiana Nanjaya (alm). Dia membangun sebuah rumah makan bergaya arsitektur  Sunda dengan struktur bangunan yang dominan menggunakan bahan material kayu dan bambu hitam yang indah dan mampu menghadirkan kesan eksklusif.

Rumah Makan Sari Sunda juga Ada di Jalan Setiabudi

Rumah makan Sari Sunda pertama berdiri di atas tanah seluas 606 m2  di lokasi pusat kota , tepatnya di Jl. Lengkong Besar No. 77. Rumah makan ini berkapasitad 60 orang, memiliki daya tampung parkir kendaraan roda empat 10 unit.

Pada 14 November 1994 , Rumah Makan Sari Sunda berdiri Jl. Soekarno-Hatta No. 479B. Pada  11 Maret 1996 berdiri gerai ketiga di Jl. dr. Setiabudhi No. 86 & 88  – Bandung , di atas lahan seluas 2.231 m2 . Gerai ini mempunyai kapasitas hingga + 250 orang dan daya tampung parkir kendaraan roda empat mencapai  + 50 unit. *

Sumber: rumahmakansarisunda.blogspot.co.id

Bagikan kalau Anda menyukai informasi ini!

One thought on “Rumah Makan Sari Sunda, Menu dan Interiornya Khas Sunda

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.