Penjual Sate Padang Enak di Cikapundung, Martanegara, dan Buahbatu

Mau tahu penjual sate padang di Bandung? Pejualnya banyak sekali. Di Bandung salah satu sate Padang yang lezat adalah sate Padang Badano. Sate ini berada di Jalan Martanegara di depan warung  serba ada, tak jauh dari pertigaan Martanegara dan Turangga.

Pembeli bisa memesan sate yang hanya dagingnya saja, atau jeroan. Harga satu porsi kisaran Rp 20.000-30.000. Untuk mendapatkan satu porsi satai ini pelanggam harus rela antre. Untung pelayanan yang cepat tidak membuat pembeli bosan menunggu hidangan.

Sate padang favorit lainnya adalah Sate Serasi Padang di Jalan Dipati Ukur, tak jauh dari Kampus Unpad lama. Di sini ada juga menu lain seperti minuman segar, seperti es jeruk.

Sate lainnya terdapat di Jalan  Terusan Jakarta No. 104. Jangan lupa juga  Sate  “Bagindo” Cafe “Warung Sepoeloeh” Jl. Waas No 10 Batu Nunggal Bandung.

Di kawasan Pasirkoja, di Sumbersari ada Sate Chaniago. Kemudian Sate  Ajo Pariaman di Jalan Margacinta No. 15 Buahbatu. Masih di Buahbatu ada Sate Bu Mus di  Jalan  Buahbatu No. 182, tak jauh dari Jalan Solontongan. Bu Mus merupakan rumah malan Padang yang banyak penggemarnya di kawasan Buahbatu.

Penjual Sate Padang di Cikapundung

penjual sate padang
Penjual sate Padang Badano di Jalan Martanegara. | Foto serbabandung.com

Penjual sate padang di kawasan Alun-alun ada di Jalan Cikapundung Barat. Namanya Sate Padang Pak Datuk. Kedai sate ini sudah ada sejak 1970. Tadinya posisi kedainya di sekitar Jalan ABC, dekat jembatan Cikapundung. Sate Padang Pak Datuk pindah ke ruas Jalan Cikapundung Barat pada 1980.

Sate Padang Pak Datuk menawarkan empat jenis sate, yakni daging sapi bagian atas, lidah, jantung, dan usus. Satu porsi Sate Padang Pak Datuk berisi 10 tusuk sate. Kesepuluh tusuk tersebut bisa campuran keempat jenis atau sesuai selera.

Penjual sate padang pun ada di Jalan Jalan Maskumambang Nomor 17. Namanya Sate Padang Suwolo. Sate yang bisa dipesan di sini ada daging, usus, jantung, lidah, dan pangkal lidah.
Bumbu sate di sini tidak terlalu pedas sehingga siapa pun bisa menikmatinya.

Jangan lupa sate padang yang diajikan di Kedai Goyang Lidah Asli. Satai ini sudah melegenda sejak 1971. Kedai sate ini mangkal di Jalan Karapitan No 8, Paledang, Lengkong, Kota Bandung. Tepat di simpang Jalan Lengkong Kecil. Pelanggan bisa memilih sate daging atau campur dengan jeroan dan lidah sapi.

Bagi yang berkenan silakan tambahkan kedai penjual sate padang lainnya di Bandung dan sekitarnya.

Bagikan kalau Anda menyukai informasi ini!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.