Penjual Ayam Penyet Asal Surabaya di Bandung dan Sekitarnya

ayam penyet

PERNAH mencicipi ayam penyet Surabaya? Di Bandung juga ada kok. Lokasinya ada di Jalan ABC, dekat Sungai Cikapundung. Selain ayam penyet  juga tersedia Mie Jogja Pak Karso. Ayam penyet dan Mie Jogja bisa dipesan dari rumah.

Satu kotak ayam penyet biasanya berisi sepotong ayam penyet, lalapan, sambal terong, tahu, serundeng, dan nasi. Selain itu ada juga sambal dan kecap yang disimpan dalam plastik terpisah. Untuk memudahkan saat menyantapnya di kotak juga disediakan sendok, garpu, tisu, dan tusuk gigi.

Untuk hidangan daging penyet di sini tidak hanya tersedia ayam penyet tapi juga ada bebek penyet. Harganya kisaran Rp 21.000-25.000. Jangan lupa sambalnya cukup menggoda selera para konsumen untuk menyantapnya.

Adapun mie jogja yang ditawarkan di sini terdiri dari beberapa varian, seperti nasi goreng, mi goreng, mi godog, dan bihun goreng. Harganya berada di kisaran Rp 17.000-18.000. Jika konsumen ingin menambahkan daging bebek maka harus tambah Rp 1.000. Begitu juga kalau ingin menambahnya dengan daging sapi harus menambah Rp 2.000.

Ayam Penyet di Jalan ABC

Jika belum tahu persis lokasinya, kedai ayam penyet berada di Jalan ABC No 103. Tidak jauh dari Sungai Cikapundung. Dari arah Jalan Banceuy kedai ini berada sebelum Pasar Elektornik Banceuy. Di sana juga terdapat penjual sepeda bekas.

Ayam Penyet dan Mie Jogja Surabaya merupakan anak perusahaan dari Wong Solo Group yang berkantor pusat di Jalan Gajah Mada, Medan. Selain kedua produk tersebut, produk lainnya yang dikeluarkan oleh Wong Solo Group adalah Iga Bakar Mas Giri, Angkringan Jogokaryan, Sambal Lalap, dan Ayam KQ5.

Yang khas dalam kemasan makanan tersebut adalah huruf dan warnanya nyaris seragam. Khasnya lagi dalam setiap kardus selalu ada tulisan “Halalan Thayyibah”. Kemasan tersebut menginduk pada kemasan produksi pertama Wong Solo Group yakni Ayam Bakar Wong Solo.

Di Bandung, juga yang baru buka yakni  Ayam KQ5 di Jalan Soekarno Hatta No. 617, dekat RS Al Islam.  Keistimewaan Ayam Bakar KQ5  terdapat  menu andalan dan yang paling favorit di seluruh Indonesia yaitu menu paket meriah, ayam bakar hanya Rp 14.000. Dalam paket tersebut terdiri dari nasi, ayam, tahu goreng, oseng tempe, sambal terong, lalap, dan sambal. *

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *