Objek Wisata di Lembang yang Sedang Jadi Pembicaraan

LEMBANG tak pernah sepi oleh tempat wisata. Di kota kecamatan, Kabupaten Bandung Barat ini kerap bermunculan objek wisata yang menyedot perhatian. Sebut saja misalnya Maribaya The Lodge. Kawasan wisata alam di Maribaya Lembang ini langsung mendapat perhatian dari pelancong sejak pembukaannya. Ada beberapa objek wisata di Lembang lainnya yang langsung mengundang perhatian.

Orchid Forest, objek wisata di Lembang ini menawarkan daya tarik budidaya anggrek di tengah hutan pinus. Lokasi Orchid Forest di Jalan Tangkuban Perahu KM.8, Cikole, Lembang, Kabupaten Bandung Barat. Kawasan ini menempati areal seluas 12 hektare. Berada di ketinggian sekitar 1.500 di atas permukaan air laut.

Orchid Forest merupakan pusat pembibitan dan penangkaran Angrek di Bandung. Di sini pun menjadi tempat wisata edukasi unggulan bertaraf internasional untuk budidaya Angrek. Ke depannga kawasan ini bakal menjadi sebuah kawasan Hutan Anggrek Terbesar di Indonesia, bahkan juga Asia dan Dunia.

Objek wisata di Lembang lainnya yang booming adalah Wana Wisata Pasir Ipis. Pasir Ipis yang berada di Jalan Pasir Ipis, Jayagiri, Lembang, Kabupaten Bandung Barat. menawarkan pesona wisata alam. Wahana Wisata Pasir menawarkan trek menantang bagi yang hobi hiking. Treknya melewati rindangnya hutan pinus yang jalannya turun naik.

Objek Wisata di Lembang yang Tawarkan Kolam Air Panas

objek wisata di lembang Lodge Maribaya
Beberapa wahana yang terlihat di the Lodge Maribaya. | Foto serbabandung.com

Bagi yang hobi kemping, tempat wisata alam ini menyediakan camping ground. Luas tempat kemping tersebut memiliki luas 3,5 hektare dan bisa menampung 200 tenda. Di sini juga tersedia fasilitas outbound yang lengkap.

Kalau yang ini bukan wisata alam. Ini adalah sebuah kafe unik namanya Taman Kardus. Kafe ini desain interiornya unik, hampir semuanya terbuat dari kardus. Ada replika Gedung Merdeka yang terbuat di kardus dipasang di sudut restoran ini. Di bagian lain restoran terdapat replika Ferris Wheel yang juga terbuat dari kardus.

Melengkapi ornamen di Taman Kardus adalah meja dan kursi yang terbuat dari kardus. Kursi terbuat dari kardus memiliki kekuatan karena terbuat dari kardus khusus yang dapat diduduki yang bebannya hingga 180 kg. Jadi jangan takut roboh atau patah kaki-kakinya.

Bagi yang suka berendam di air panas, Pemandian Cipanas Nagrak tempatnya. Lokasinya di daerah Kampung Nagrak, Desa Sukajaya, Kecamatan Lembang. Kolamnya terletak di lembah sehingga kalau ke sana harus menuruni lembah. Sumber air panasnya keluar dari lubang yang ada di atas kolam dan berasal dari Gunung Tangkubanparahu.

Bagikan kalau Anda menyukai informasi ini!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.