Mie Jogja Pak Karso di Jalan ABC Berdampingan dengan Ayam Penyet

DI Jalan ABC, Kota Bandung, terdapat dua kedai makanan khas sajian Wong Solo Group. Kedai itu bersebelahan, Ayam Penyet Surbaya dan Mie Jogja Pak Karso. Kedua kedai tersebut meramaikan kawasan kuliner di Jalan Cikapundung Barat yang sudah lama ada. Dari arah Banceuy kedua kedai itu berada di sebelah kiri. Kedai ini lokasi persisnya di Jalan ABC No 103 C, Braga.

Kedai Mie Jogja Pak Karso sesuai namanya menyajikan mi jogja. Mi jogja merupakan sajian mi khas Yogyakarta. Masakan ini memadukan mi kuning, tauge, dan segarnya kuah kaldu. Mie jogja untuk menambah kelezatannya ditambahkan suir ayam kampung, telur bebek, kol, dan tomat. Bagi yang suka pedas mi ini bisa ditambah kucuran jeruk limau (jeruk nipis), taburan merica, dan sambal rawit segar.

Jumat (30/11/2018) malam, kedua kedai itu terlihat penuh. Pengunjung harus bersabar mendapatkan tempat duduk di kedai. Petugas parkir pun dibuat sibuk membereskan parkir mobil dan sepeda motor yang tak terlalu luas di sana. Kesibukan di depan dan dalam kedai semakin menambah keramaian di kawasan Cikapundung.

Di kedai Mie Jogja Pak Karso, beberapa pelayanan sedang mempersiapkan pesanan dalam kotak. Kedua kedai ini selain menerima pengunjung menikmati hidangan di sana juga melayani pesan antar. Ada empat pilihan menu yang bisa dipesan pengunjung, yakni mi godog, nyemek, mi goreng, dan nasi goreng. Ketiganya sama-sama lezat saat disantap.

Harganya berada di kisaran Rp 17.000-18.000. Jika konsumen ingin menambahkan daging bebek maka harus tambah Rp 1.000. Begitu juga kalau ingin menambahnya dengan daging sapi harus menambah Rp 2.000.Mi godog adalah mi kuning  yang digodog  dalam kuah yang telah bercamput dengan  rempah. Di dalamnya mi kuning yang bercampur tauge segar. Kuahnya telah bercampur dengan telur bebek yang diorak-arik, suir ayam, sayur mayur, dan bumbu rempah.

Mie Jogja dan Ayam Penyet

mie jogja
Kedai Mie Jogja Pak Karso di Jalan ABC. | Foto serbabandung.com

Kedai Ayam Penyet Surabaya juga banyak pengunjungnya malam itu. Mereka menikmati sajian khas Surabaya. Satu porsi ayam penyet  berisi sepotong ayam penyet, lalapan, sambal terong, tahu, serundeng, dan nasi. Selain itu ada juga sambal dan kecap.

Untuk hidangan daging penyet di sini tidak hanya tersedia ayam penyet tapi juga ada bebek penyet. Harganya kisaran Rp 21.000-25.000. Jangan lupa sambalnya cukup menggoda selera para konsumen untuk menyantapnya.

Ayam Penyet Surabaya dan Mie Jogja Pak Karso merupakan anak perusahaan dari Wong Solo Group yang berkantor pusat di Jalan Gajah Mada, Medan. Selain kedua produk tersebut, produk lainnya yang dikeluarkan oleh Wong Solo Group adalah Iga Bakar Mas Giri, Angkringan Jogokaryan, Sambal Lalap, dan Ayam KQ5.

Catatan, untuk harga yang dicantumkan di atas bisa saja telah berubah sesuai kebijakan pengelola.

Bagikan kalau Anda menyukai informasi ini!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.