Kkuldak, Ayam Madu Khas Korea Dijual di Bandung

BIASANYA daging ayam disantap bareng nasi untuk makan berat. Tapi, di Korea tidak. Daging ayam bisa jadi camilan yang diolah sedemikian rupa. Kkuldak namanya. Booth camilan ini juga buka di Bandung di antaranya di Festival Citylink dan Trans Studio Mall.

Tempat jualan Kkuldak di Festival Citylink berada di depan Loottemart. Boothnya terlihat khas. Warna kuning, putih dan hitam mendominasi booth tersebut layaknya lebah. Lebah adalah logo Kkuldak. Nama Kkuldak sendiri kkul berarti “madu” dan dak berarti “ayam”.

Beberapa kursi dan meja tersedia di sana. Para penikmat ayam madu ini bisa menikmati camilan tersebut sambil menikmati suasana di lantai bawah Festival Citylink.

Kkuldak
Gerai Kkuldak di Festival Citylink Bandung. | Foto serbabandung.com

Pembeli sebelum menikmati camilan olahan ayam ini harus pesan dulu. Kemudian bayar di kasir sesuai pesanan. Pengunjung tinggal menungu di depan kasir atau duduk di meja sambil menunggu pesanan. Tidak terlalu lama pesanan akan diantar atau diambil sendiri.

Kemasan makanan ayam madu ini terbuat dari kardus. Makanan tersebut bisa dibawa sambil jalan-jalan dengan menggunakan kemasan take away. Jangan lupa juga sumpit yang disediakan. Kemasan ayam madu ini setelah makananya habis disantap harus dibuang ke tempat sampah yang disediakan.

Menu Favorit di Kkuldak

Kkuldak menyajikan ayam goreng bersaus madu sebagai camilan. Menu Kkuldak yang menjadi favorit adalah honey chicken ball memiliki ukuran small, medium dan large. Rasa ada yang Original honey, Spicy Honey, Sweet & Sour Honey dan Korean Hot Sauce Honey.

Honey chicken ball terdiri dari potongan ayam goreng berbumbu, tteok (rice cake) mini dan tater tot (olahan kentang goreng). Bahan-bahan tersebut dikemas dalam cup kertas. Selanjutnya honey chicken ball diberi kucuran saus mustard dan taburan bubuk keju. Makanan terasebut disantao menggunakan lidi yang terselip dalam cup untuk mengambil makanan.

Menu lainnya adalah bento, fried chicken ball, tater tot, dan tteokbokki. Bento yang disajikan dalam kemasan kardus kotak berisi nasi dengan topping fried chicken ball dan irisan selada segar. Ada sekitar 10 potongan ayam goreng kecokelatan dan saus mustard. Pembeli bento juga mendapat pilihan minuman berupa lemon tea atau green tea.

Bagikan kalau Anda menyukai informasi ini!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.