Jalan Riau Bandung, Tempat Wisata Bisnis Hingga Kuliner

JALAN Riau Bandung sudah terkenal ke mana-mana. Terutama factory outlet-nya berjejer di jalan yang sekarang sudah berganti nama menjadi Jalan LLRE Martadinata. Jalan ini memanjang dari Jalan Ahmad Yani hingga Jalan Merdeka, di pertigaan Jalan H Juanda (Dago).

Meski factory outlet sudah tidak hanya ada di Jalan Riau Bandung, namun pelancong masih banyak yang mendatangi kawasan ini. Heritage adalah factory outlet yang termasuk favorit. Heritage merupakan pelopor FO di Bandung. FO ini menjadi market leader dalam bisnis fashion factory outlet di kota ini.

fo heritage jalan riau bandung
Heritage Factory Outlet di Jalan Martadinata (Riau) No 63, Kota Bandung. | Foto serbabandung.com #serbabandung

Factory outlet lain di Jalan Riau Bandung yang paling banyak dikunjungi adalah The Secret Factory Outlet. The Secret merupakan gerai koleksi jinsnya dari berbagai merek, salah satunya skinny jeans.

Di Jalan Riau Bandung juga terdapat tempat kuliner yang banyak dicari, seperti Cafe Bali yang berada dekat dengan Jalan Ahmad Yani dan dekat Taman Pramuka jugu terdapat tempat kuliner Iga Bakar Mas Giri. Sampingnya ada Pizza Hut yang siap melayani pelancong.

Kalau berniat meningap di kawasa Riau, pelancong jangan risau karena di sini terdapat beberapa hotel. The Newton Hotel tepat berada di Jalan LLRE Martadinata No. 223-227. Penginapan ini  berbintang tiga ini menyediakan 73 kamar yang didesain dengan indah yang terdiri dari 33 kamar executive, 28 kamar deluxe, 9 kamar standard, dan 3 kamar suite.

Hotel lainnya adalah Hotel Serela. Hotel berbintang 3 ini menyediakan 83 kamar yang terdiri dari 6 jenis kamar yang berbeda: Superior, Deluxe, Executive, Grand Room, Deluxe Suite, dan Regal Suite. Di hotel ini terdapat grand ballroom yang bisa menampung hingga 500 tamu. Tersedia juga dua ruang pertemuan yang bisa dipakai oleh 20 peserta.

Bagi yang ingin belanja di Jalan Riau Bandung ada Riau Junction Mall. Dulunya bernama Yogya Riau. Lokasinya berada di di perempatan Jalan R. E. Martadinata, Jalan Trunojoyo, dan Jalan Seram. Mall ini merupakan konsep baru dari Yogya Riau. Mal tematik ini mengusung slogan shopping experience “feel the new experience”. Mal melakukan grand opening selama tiga hari mulai 27-29 April 2007.

Angkot yang Lewat Jalan Riau Bandung

Angkutan umum yang lewat kawasan ini, selain tentu saja taksi ada beberapa angkot yang melayani penumpang ke sana, yakni Abdul Muis – Dago PP, Abdul Muis (Kebon Kelapa) – Ledeng PP, Abdul Muis (Kebon Kelapa) – Dago PP, Abdul Muis (Kebon Kelapa) – Ledeng PP,
Stasiun Hall – Dago, Margahayu Raya – Ledeng PP, Dago – Riung Bandung PP, Dago – Riung Bandung PP, Panghegar Permai – Dipatiukur PP, dan Sadang Serang – Caringin. *

Bagikan kalau Anda menyukai informasi ini!

2 thoughts on “Jalan Riau Bandung, Tempat Wisata Bisnis Hingga Kuliner

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.