Board Game, di Bandung Ternyata Ada Perpustakaannya

Board game sebenarnya sudah ada sejak lama. Ular tangga, monopoli, ludo, halma, atau permainan jaman dulu lainnya termasuk dalam kategori boardgame. Begitu juga dengan catur. Permainan yang sudah masuk dalam cabang olahraga ini juga masuk dalam kategori boardgame.

Boardgame minimal bisa dimainkan oleh dua orang. Permainan itu semakin hari semakin berkembang. Munculnya permainan baru yang tidak melulu melempar dadu, tetapi membutuhkan strategi seperti catur membuat penggemarnya semakin banyak.

Di laman boardgamechallenge.id disebutkan board game adalah permainan yang melibatkan sejumlah benda yang ditempatkan dan saling bertukar tempat berdasarkan aturan tertentu, pada sebuah permukaan yang sudah diberi tanda atau sebuah papan.

Board Game di Library Jalan Cijagra No. 48 Bandung. | Foto http://jabar.tribunnews.com/2016/12/31/shuffle-board-game-library-perpustakan-dengan-ratusan-permainan-yang-bikin-kamu-senang

Nah, bagi penggemar permainan ini, tetapi sulit mendapatkan lawan, bisa datang ke  ke Board Game Library di Jalan Cijagra No. 48 Bandung. Pepustakaan Boardgame ini buka setiap hari mulai pukul 10.00 – 22.00 WIB.

Untuk bermain di sini, pengunjung harus membayar Rp 20.000. Dengan membayar Rp 20.000 pengunjung bebas mainkan sepuasnya berbagai macam board game yang disediakan. Disediakan juga drink & free flow snack.

Pengunjung bisa datang rombongan atau sendirian. Jangan takut tidak ada temam untuk bermain karena pengelola menyediakan pemandu, atau kadang ada pengunjung yang kebetulan sedang mencari lawan main.

Untuk memudahkan para pengunjung, pengelolanya menyediakan pemandu. Pemandu ini akan standby setiap pukul 14.00. Adapun pada akhir pekan, pemandu sudah bisa membantu lebih pagi, yakni pada pukul 10.00.

Boardgame modern yang tersedia di sini di antaranya adalah Perjuangan Jomblo, Waroong Wars, Pagelaran Yogyakarta, Battlestar Galactica, A Game of Thrones, dan Residen Evil. Pengunjung yang baru pertama kali memanikan gim-gim tersebut jangan sungkan untuk bertanya kepada coach yang akan menjelaskan permainan tiap judul game. *

Boardgame Modern yang Tersedia

  • Perjuangan Jomblo
  • Waroong Wars
  • Pagelaran Yogyakarta
  • Battlestar Galactica
  • A Game of Thrones
  • Residen Evil

Board Game Library

  • Jalan Cijagra No. 48 Bandung
  • Buka setiap hari mulai pukul 10.00 – 22.00
  • Pengunjung harus membayar Rp 20.000
Bagikan kalau Anda menyukai informasi ini!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.