Bakso Aci yang Menawarkan Rasa Khas Kuliner Garut

BAKSO aci mulai banyak disukai setelah gerai-gerainya berdiri di Kota Bandung. Penyajian dan rasanya yang khas ternyata diterima oleh para penikmat kuliner di kota ini. Penganan khas Garut ini pun menjadi satu di antara kuliner yang booming pada 2016-2018. Ada beberapa gerai bakso aci yang banyak disebut warga Bandung. Beberapa di antaranya ada di bawah ini.

Ada Baso Aci Ganteng. Gerai bakso aci ini beredar di beberapa kawasan di Kota Bandung, yakni di Jalan Japati (Gasibu), Jalan Ciumbuleuit 169B, Jalan Karawitan 50B, dan Jalan RE Martadinata 61. Baso Aci Ganteng sudah buka pada 2016, gerainya tak hanya ada di Bandung, tapi juga di Jakarta, Depok, Lampung, dan Bekasi.

Paket yang ditawarkan baso Aci Genteng ada empat. Namanya pun unik, ada paket bakso aci ganteng aja yang terdiri dari bakso, cuanki kering, cuanki tahu, dan sukro cikur.

Kalau yang ini paket ganteng pisan. Hanya Rp 17.000, dalam satu porsinya terdapat tambahan ceker. Masih ada paket lain yakni paket ganteng banget yang harganya Rp 18.000. Terakhir paket yang harganya Rp 20.000, yakni paket ganteng maksimal.

Semua harga di atas bisa saja telah berubah tergantung pengelola Baso Aci Ganteng.

bakso aci
Baso Aci Ganteng. | Foto https://www.instagram.com/p/BjgYc7mhTjj/?taken-by=basoaciganteng

Bakso Aci Instan

Bakso Aci lainnya adalah Baso Aci Neng Geulis. Pusatnya berada di Gang Selamet II No. 52, Babakan Surabaya, Kiaracondong. Gerai Baso Aci Neng Geulis buka setiap hari pukul 12.00–20.00 WIB.

Baso Aci Neng Geulis adalah baso aci instan yang isinya terdiri dari bakso dan batagor. Sebelum disajikan bakso dan batagor harus direbus terlebih dahulu. Untuk penyedap dalam kemasannya telah tersedia bumbunya.

Bakso Aci Mas Jay pun bisa menjadi pilihan. Kedainya berada di Jalan Pahlawan No. 43. Buka setiap hari pukul 10.00–22.00. Banyak menu pilihan, terutama kuahnya yang khas bisa membuat penikmatnya ketagihan. Mas Jay juga menawarkan tingkat kepedasan. Mereka menawarkan level tidak pedas, yakni level 0 hingga level 5, yang rasanya pedas sekali.

Adapun bakso aci yang ditawarkan adalah bakso  isian jando (tetelan daging sapi) dan bakso  isian tetelan ayam. Packaging-nya unik, menggunakan boks sederhana, untuk mememudahkan konsumen yang takeaway.

Bagikan kalau Anda menyukai informasi ini!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.