Bakso Aci Mas Jay, Bakso Khas Garut yang Beredar di Bandung

BAKSO aci adalah kukiner khas Garut. Namun sekarang sudah menyebar ke Kota Bandung. Bakso aci yang beredar merupakan modivikasi mulai dari cara pemasaran, rasa, atau kemasan. Tak hanya itu namanya pun membuat orang meloriknya, seperti Bakso Aci Mas Jay.

Bakso Aci Mang Jay, menurut pemiliknya, merupakan pelopor baso aci dengan berbagai macam pilihan kuah rempah dan toppingnya. Selain itu mereka juga mengklaim Bakso Aci Mang Jay adalah pelopor bakso aci yang berjualan di kios (container store)

Kedainya berada di Jalan Pahlawan No. 43. Buka setiap hari pukul 10.00–22.00. Banyak menu pilihan, terutama kuahnya yang khas bisa membuat penikmatnya ketagihan. Bakso Aci Mas Jay juga menawarkan tingkat kepedasan. Mereka menawarkan level tidak pedas, yakni level 0 hingga level 5, yang rasanya pedas sekali.

Adapun bakso aci yang ditawarkan adalah bakso aci isian jando (tetelan daging sapi) dan bakso aci isian tetelan ayam. Packaging-nya unik, menggunakan boks sederhana, untuk mememudahkan konsumen yang takeaway.

Tiga Pilihan Kuah Bakso Aci Mas Jay

bakso aci mas jay
Bakso Aci Mang Jay. | Foto https://masjay-id.business.site/posts/7145419218446979823?hl=id

Ada tiga macam kuah pilihan bagi penikmat bakso ini, yakni kuah jawa, kuah merapi, dan kuah nusantara. Ketiga kuah yang ditawarkan memiliki rasa dan keunikan berbeda-beda. Kuah jawa mislanya merupakan kuah yang memiliki sensasi kacang yang lembut dan rasanya tetap pedas. Kemudian kuah merapi adalah kuah seblak spesial yang hanya ada di Bakso Aci Mas Jay. Terakhir kuah nusantara yang diracik dari berbagai macam rempah pilihan.

Bakso Aci Mas Jay berdiri pada 7 Januari 2017. Saat itu hanya berupa gerobak di Jalan Martadinata (Riau) No 57. Kemudian berkembang dengan medirikan memiliki outlet di Jalan Pahlawan No 43 Bandung pada 7 Januari 2018. Saat ini, Bakso Mas Aci Mas Jay memiliki 2 cabang lainnya, di Jalan Banteng No 70 dan di Cimahi Jalan Lurah No 169.

Kenapa namanya Mas Jay? Mas Ajay adalah merupakan tokoh pedagang sewaktu pemilik bakso acinya masih di SD. Nama yang mudah diingat tersebut dipilih kemudian disingkat menjadi Mas Jay.

Bagikan kalau Anda menyukai informasi ini!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.