Ayam Turki Ala Rumah Makan Marase yang Lezat dan Murah

RUMAH Makan Marase di Jalan Cimanuk No 15 samping Hotel Vio menawarkan menu istimewa dari kawasan Middle East. Sebuah menu berbahan ayamyang bernama ayam turki. Tak hanya lezat, menu mewah ini dibanderol dengan harga terjangkau, yakni hanya Rp 30.000 saja. Kalau mau pake nasi mandhi harganya Rp 50.000.

Ayam turki memiliki perbedaan dengan ayam biasa. Ukurannya lebih besar, namun dagingnya terasa empuk. Ketika disajikan ayam turki terlihat kecokelatan karena sebelunya ayam telah dibumbui kemudian dikukus selama 10 menit dan dibakar kira-kira selama 7 menitan.

Menu ayam turki di Marase memiliki ciri khas. Kekhasan tersebut tersaji dalam rempah-rempa ala Timur Tengah berpadu dengan rempah-rempah Nusantara. Nasi rempah dan nasi mandhinya yang terbuat dari beras basmati terasa pulen, legit, dan gurih.

Untuk melengkapi sajian khas ayam turki terdapat salad dan sambal yang menggoda selera dalam satu porsinya. Salad terdiri dari daun selada dan tomat yang dilumuri dengan mayones berwarna kuning. Mayones berwarna kuning ini berasal dari komposisi putih telur yang sengaja didiamkan untuk beberapa menit tertentu sehingga warnanya menguning.

Selain Ayam Turki Ada Kuliner Nusantara di Marase

ayam turki marase
HIdangan ayam turki Rumah Makan Marase. | Foto instagram.com  @marase.id

Tidak hanya ayam turki, Rumah Makan Marase pun menyediakan menu-menu spesial khas nusantara. Di sini ada kambing bakar nasi rempah, sei sapi, sei ayam, sei lidah, sei bakar ayam, ayam tangkap khas Aceh, sop pindang patin atau iga khas Palembang, soto betawi, dan aneka sambal.

Marase menawarkan paket untuk satu orang, dua orang, dan untuk empat orang. Paket satu orang bernama paket opa seharga Rp 50.000 yang terdiri dari 1 sei sapi, 1 ayam tangkap, dan 1 nasi putih/jeruk/merah.

Paket mesra untuk dua orang harganya Rp 120.000 yang terdiri dari 1 sei ayam,
1 sei sapi, 1 sop/soto/semur lidah, 2 porsi ayam tangkap, dan 2 nasi putih/jeruk/merah.

Paket oma untuk berempat harganya Rp 200.000 yang terdiri dari 1 ayam tangkap, 1 porsi sei sapi khas kupang, salad kampung, tahu bodo, dan 4 nasi putih/jeruk/merah.

Harga yang disebutkan di atas bisa jadi telah berubah tergantung pengelola Rumah makan Marase.

Rumah makan Marase buka setiap hari, untuk hari minggu sampai kamis buka mulai pukul 11.00 WIB sampai 22.00 WIB, sedangkan jumat dan sabtu mulai pukul 11.00 WIB sampai 23.00 WIB. Marase juga menerima pesanan untuk katering.

 

Bagikan kalau Anda menyukai informasi ini!

One thought on “Ayam Turki Ala Rumah Makan Marase yang Lezat dan Murah

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.