Pasar Ikan Hias yang Lengkap dan Harganya Terjangkau di Bandung

Pasar ikan di Bandung tidak terlalu banyak. Hanya ada beberapa saja, seperti di Pasar Induk Gedebage, Pasar Ciroyom, dan di Pasar Pagarsih. Tidak semua pasar menjajakan ikan untuk dikonsumsi, tapi ada juga yang menjual ikan hias.

Di Pasar Ulekan Pagarsih di Lantai 2 ada pasar ikan yang penjual-penjualnya menjajakan aquascape dan perlengkapannya. Semua kebutuhan aquascape ada di sini, mulai dari tanaman2 yang langka, segala jenis moss, udang2 hias mulai dari RCS, Redbee, Blackbee, Sulawesi Shrimp, dan lain-lain.

Bagi pecinta ikan louhan di sini tempat untuk memilih-milih louhan kesukaan. Lagi pula di sini bisa berdiskusi soal ikan tersbut dengan penjualnya. Harganya bisa nego dan kualitasnya dijamin.

pasar ikan
Pasar Ikan Hias Muara di Jalan Peta, Bandung. | Foto serbabandung.com

Di Jalan Peta ada Pasar Ikan Muara. Di sini ada sekitar 100 jongko yang menawarkan berbagai ikan hias. Ikan-ikan hias yang dijual di sini harganya bervariasi tergantung jenis ikan, dan ukuran ikannya.

Pasar Ikan yang Menawarkan Ikan di Kantung Plastik

Para penjual di pasar ikan ini ada yang menawarkan ikan yang masih kecil dalam kantung plastik. Jumlahnya ada tiga ikan yang dijual hanya Rp 10.000 saja. Ikan yang dijual di sini harganya sekitar Rp 10.000-Rp 100.000.

Ikan yang dijual di sini juga terdiri dari dua jenis tempat di mana ikan itu akan disimpan, yakni ikan untuk di akuarium, dan ikan yang akan disimpan di kolam. Oleh penjual ikan-ikan tersebut sengaja dipisah untuk memudahkan para pembeli. Ikan-ikan tersebut ada yang disimpan dalam kantung plastik dan ada yang disimpin dalam kolam buatan.

Di Jalan Karapitan terdapat beberapa toko ikan hias. Yang pertama adalah Laksana Aquarium. Tepatnya di Jalan Karapitan 68-70. Toko ini lumayan sudah lama berdiri di sana. Perlengkapan aquascape-nya termasuk komplet. Ikan-ikannya juga pilihan dan bagus-bagus.

Tak jauh dari Laksana Aquarium ada Gampang Ingat Aquarium. Kedua Toko ini bersebalahan. Di sini menjual aksesori akuarim termasuk lengkap. Ikan-ikannya juga bikin ngiler pengunjung untuk membelinya.

Bagikan kalau Anda menyukai informasi ini!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.