Kafe Bali Tawarkan Suasana Bali di Jalan Riau Bandung

Kafe Bali di Jalan R.E. Martadinata No. 215, Bandung, termasuk pelopor berdirinya kafe-kafe di kawasan tersebut. Sebelumnya Jalan R.E. Martadinata atau Jalan Riau merupakan perumahan kalangan atas di kota ini. Gedung-gedungnya banyak yang masih mempertahankan arsitektur gaya lama.

Kafe Bali mulai beroperasi sejak Januari 1999. Menawarkan sesuatu yang baru saat itu, Kafe Bali bernuansa khas Bali di area sekitar 2000 m2. Berhias interior khas Bali, mulai dari kayu, patung, pajangan, sampai tempat duduk, kafe ini menjadi berbeda dengan kafe lainnya.

Tempatnya terbagi dua, yakni yang indoor dan semiindoor di taman. Khas Bali semakin terasa ketika terdengar alunan musik Bali di kafe tersebut. Di kafe ini tersedia tempat yang luas cukup untuk 100 orang. Tempat ini cocok untuk meeting, gathering, makan bersama teman-teman lama, arisan, atau perayaan ulang tahun.

kafe bali
Kafe Bali. | Foto instagram @cafebalibandung

Menu di Kafe Bali setiap harinya ada 60 jenis. Sajian tersebut dipajang di sebuah etalase. Pengunjung tinggal menunjuk makanan yang akan disantap. Menu tersebut merupakan menu Indonesian foods. Di Kafe Bali tak hanya menawarkan masakan Indonesia tetapi juga Asian foods, dan Western Foods.

Bebek Bali adalah salah satu menu yang paling banyak dicari di sini. Bebek gorengnya garing dan ukurannya relatif besar. Kemudian ada nasi goreng sayuran yang terdiri dari sayuran, potongan nanas, jamur dan telor. Nasi campur juga menjadi salah satu menu yang dicari. Lauknya ada ikan kembung goreng, cumi telor goreng, tahu goreng, tempe goreng, petai, kerupuk, dan sayur lodeh.

Untuk western food, Kafe Bali menyajikan sirloan steak yang ukuranya besar dan ketebalan yang pas. Tekstur dagingnya sangat empuk dan juicy. Saus blackpepper-nya menyerap kedalam dagingnya sehingga terasa lebih gurih dan pedas.

Troix de fille bisa jadi pilihan. Menu berupa 2 potong tenderloin panggang tersaji bersama mashed potato yang dibentuk menyerupai kerang. Rasa mashed potatonya lembut dan gurih. Western food lainnya yang patut dicoba adalah spaghetti beef cream.

Kafe Bali menyediakan free wifi bagi pengunjungnya. Fasilitas lain yang di peroleh di sini adalah lahan parkir yang memadai, musala, ruang VIP, live music pada Sabtu, smoking area, no smoking area, servis cepat, pelayan ramah, dan toilet yang bersih. *

Kafe Bali

Jalan R.E. Martadinata No. 215
No. Telp. (022) 7217490 / 022-710 6147
Instagram @cafebalibandung

Jam Buka
Setiap Hari mulai pukul 09.30 – 00.00

Bagikan kalau Anda menyukai informasi ini!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.