Brownies Buatan Bandung yang Tersohor ke Mana-mana

Mencari brownies buatan Bandung? Ternyata tak hanya Amanda Brownies. Di toko-toko kue lain pun biasanya menyediakan jenis kue ini. Di Prima Rasa juga menyediakannya tapi tentu saja dengan rasa dan kemasan yang berbeda.

Menyebut kue tersebut  di Bandung tentu saja takkan terlepas dari Amanda Brownies yang buatannya sudah menjadi oleh-oleh khas Kota Bandung. Banyak pilihan yang bisa dibawa oleh para wisatawan seperti rasa original, sarikaya pandan, blueberry, choco marble, pink marble, green marble, tiramisu, dan varian lainnya.

Toko Pusat Amanda berada di Jl Rancabolang No 29 Kecamatan Rancasari, Kota Bandung. Amanda melebarkan sayap membuka gerai-gerai di kota ini. Tidak hanya ada di Kota Bandung tapi sudah menyebar ke kota-kota lain, bahkan ke luar jawa.

brownies
Amanda Brownies Jalan Lengkong Bandung |Foto serbabandung.com #serbabandung

Prima Rasa adalah salah satu toko kue di Bandung yang termasuk favorit. Berbagai kue dijual di sini, seperti pastry, cake, kue basah, kue dingin dan brownies. Brownies adalah yang paling banyak dicari pengunjung toko kue ini. Selain kue tersebut, pastry yang menjadi andalan adalah Picnic Roll dan Pisang Bollen. Sedangkan untuk kue dingin ada Pudding Mousse dan Mousse Cake.

Prima Rasa sudah memilik lima outlet yang tersebar di Kota Bandung, yakni di Jalan Kemuning (Pusat Prima Rasa), Jalan Buahbatu, Jalan Peta, Jalan Purwakarta, dan Jalan Pasir Kaliki, Hingga saat ini Prima Rasa belum membuka cabang di luar Bandung.

Brownies Lain di Bandung

Toko Soes Merdeka yang merupakan toko kue yang terkenal karean kelezatan soes juga memproduksi brownies. Browniesnya adalah kukus dan bakar dengan aneka rasa. Tak hanya soes dan brownies, di toko ini juga tersedia 200 macam kue lainnya, seperti Cheese Roll, Pisang Molen, berbagai jenis roti, pastry dan cake.

Toko Soes, Roti & Kue Merdeka ini didirikan pada 31 Mei 1969. Lokasinya berada di lantai dasar Hotel Grande Jalan Merdeka.

Di toko kue Kartika Sari, ternyata brownies kukus dan panggang juga bisa diperoleh.
Namun pisang bolen tetap menjadi pilihan utama para wisatawan untuk oleh-oleh. Toko kue ini juga menyediakan cheese stick, cheese roll, lapis legit, lapis malang, banana roll dan bagelen oval.

Tersedia juga kue basah tradisional seperti lemper ayam, bika ambon, kroket, risoles dan lain-lain. Beberapa jenis kripik tradisional pun tersedia di sini.

Kartika Sari telah memiliki tujuh gerai yang tersebar di berbagai wilayah Kota Bandung, seperti Kebon Kawung, Dago, Kebon Jukut, Buahbatu, Kopo, Terusan Jakarta, dan Cimahi. Bahkan kini melayani pembelian lewat online di kartikasari.com yang pengirimannya mencakup Indonesia, Malaysia, dan Singapura. *

Bagikan kalau Anda menyukai informasi ini!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.