Belanja Apa Saja di Bandung Hampir Pasti Tersedia

Bandung adalah kota surga bagi yang senang belanja. Di kota ini semua barang hampir pasti tersedia. Mau apa? Ada beberapa lokasi belanja  di kota ini yang sering dikunjungi. Kawasan Kosambi, Jalan Sudirman, dan Alun-alun merupakan kawasan bisnis yang telah terlebih dahulu hadir ketimbang sentra-sentra bentukan pemerintah, seperti Cihampelas, Cibaduyut, atau Cigowendewah.

Di Jalan Kosambi, kawasan belanja yang menyediakan barang apa saja. Mulai dari Pasar Koasambi hingga toko-toko yang berderet di kawasan tersebut menawarkan kebutuhan sehari-hari. Ada sandang dan pangan, tak perlu berlama-lama untuk mencarinya. Harganya relatif masih bisa ditawar dan kemungkinan bisa murah atau mahal ketimbang di kawasan lain. Khusus celana dan baju produk luar negeri ada Toko Tiga.

Di Alun-alun, mulai dari Jalan Asia-Afrika yang dekat ke Jalan Sudirman, Jalan Oto Iskandardinata, Jalan Kapatihan, dan Jalan Dewi Sartika memberikan kemudahan bagi yang ingin “menghabiskan” uangnya di sini. Kawasan menyediakan semua barang kebutuhan. Bahkan clothing pun banyak yang dijual di sini. Ramayana yang dulunya pusat perbelanjaan lainnya disulap menjadi pusat distro yang menjual clothing hasil kreasi warga lokal.

tempat belanja di bandung
Toko Tiga di Kawasan Kosambi. Tempat belanja baju dan celana bermerk luar negeri. | Foto serbabandung.com

Bergeser ke Jalan Sudirman. Di kawasan ini ada Jalan Cibadak yang menyediakan berbagai keperluan. Jalan ini juga bisa diakses dari Jalan Oto Iskandardinata. Harga-harga barang di jalan ini kadang lebih murah daripada harga barang di kawasan lain karena memang penjualnya memberikan harga grosir. Masih di kawasan ini ada Pasar Andir yang menyediakan berbagai kebutuhan. Malam harinya di Jalan Sudirman lebih banyak tempat-tempat hiburan yang buka.

Masih dekat Alun-alun dan Jalan Sudirman ada Pasar Baru. Pasar ini surga bagi penikmat fashion di Bandung. Bahkan tidak hanya orang Indonesia yang datang ke sini, orang Malaysia, Singapura dan negera lain berdatangan ke sini untuk berbelanja. Di belakang pasar ini ada Jalan Tamim yang menawarkan bahan-bahan kain denim yang biasanya harganya terjangkau. Di sana juga ada Jalan Dulatif tempat belanja penggemar kain, dan ada juga yang berjualan beras.

Tempat Belanja Sepatu di Cibaduyut

Nah kalau yang suka sepatu-sepatu butan lokal dan terbuat dari kulit datang saja ke Cibaduyut. Di sini tersedia sepatu-sepatu bikinan perajin setempat. Modelnya bermacam-macam. Tempat ini sering didatangi para wisatawan terutama pada hari libur. Deretan toko sepatu ini masih tetap banyak meski pamor Cibaduyut sudah menurun. Kawasan ini tidak jauh dari Terminal Leuwupanjang.

Di Jalan Cihampelas juga bisa diperoleh jins-jins buatan lokal. Sebelum menjamurnya tempat pebelanjaan lainnya, kawasan ini surga bagi wisatawan. Kini pun, masih banyak wisatawan yang menyempatkan diri datang ke sana. Mereka tidak melulu untuk berbelanja jins karena di sana pun sudah ada pusat perbelanjaan yang besar, yakni Cihampelas Walk atau Ciwalk.

Untuk berbelanja kain partai besar, pembeli bisa datang ke Cigowendewah. Kawasan ini merupakan sentra penjualan kain tersebesar di Kota Bandung. *

 

Bagikan kalau Anda menyukai informasi ini!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.