4D Movie Kehebatan Super Heroes Marvel di Trans Studio

SIAP ikut terlibat dengan pasukan super hero menyelamatkan dunia? Hmmm, belum tahu ya. Di Trans Studio Bandung ada wahana 4D Movie alias bioskop film 4 dimensi. Asyik, penonton sambil menikmati pemutaran film bisa seperti terlibat di dalamnya.

Wahana Super Heroes 4D berada di antara Yamaha Racing Coaster dan Dunlop Transcar Racing. Tempat pertunjukan ditandai gambar super hero terkenal yang diceritakan bisa menyelamatkan dunia dari ancaman.

Sebelum masuk ke tempat pertunjukan, pengunjung harus antre menunggu giliran. Pertunjukan sendiri berlangsung selama kurang lebih 20 menit. Adapun kapasitas tempat pertunjukan untuk 40 orang.

Super Heroes 4D
Wahana Super Heroes 4D di Trans Studio Bandung. | Foto travel.detik.com

Antre untuk menyaksikan aksi para Super Hero Marvel Comic ini memang kadang bisa panjang. Orang rela berdiri di tempat antrean beberapa menit menyaksikan Spiderman, Kapten Amerika, Hulk dan kawan-kawan menumpas kezaliman.

Ketika pintu dibuka, seorang petugas akan memberikan kaca mata 4D masing-masing satu untuk pengunjung. Pengunjung bisa memilih tempat duduk yang berada di area atas atau di bawah (depan). Layar putih besar akan terlihat ketika memasuki ruangan pertunjukan tersebut.

Kursi Khusus untuk 4D Movie

Kursi yang tersedia merupakan kursi khusus untuk pertunjukan film 4D. Jangan kaget ketika pertunjukan berlangsung kursi akan bergerak mengikuti arah objek utama dalam sebuah adegan. Bisa miring ke kanan, condong ke kiri, bisa juga condong ke belakang. Untuk keamanan kursi tersebut dilengkapi safety belt.

Sebelum pertunjukan, petugas memberikan beberapa petunjuk untuk dipatuhi pengunjung yang sudah duduk di kursi masing-masing. Satu di antaranya, pengunjung dilarang membuka safty belt saat pertunjukan berlangsung karena kalau ada satu saja yang membukanya pertunjukan akan berhenti dan tidak bisa diulang.

Pertunjukan siap dimulai. Jangan kaget ketika tiba-tiba kursi bergoyang, asap menyembur, air menyemprot, dan ada gerakan di dekat kaki ketika para super hero bertarung dengan penjahat. Serpihan bangunan yang hancur bisa tiba-tiba berada di depan muka. Selama pertunjukan pengunjung seperti dibawa ikut bertempur oleh super hero yang menyelamatkan bumi dari kezaliman.

Pertunjukan berakhir ketika para pahlawan bikinan Marvel ini berhasil menggagalkan rencana musuh menghancurkan dunia. Para penonton harus meninggalkan ruang pertunjukan setelah mendapatkan tontonan manakjubkan selama kira-kira 20 menit. Saat keluar jangan lupa kaca matanya dikembalikan pada petugas yang sudah menunggu. *

Bagikan kalau Anda menyukai informasi ini!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.