Wisata Berkuda di Beberapa Tempat di Kota Bandung

SUKA naik kuda? Bagi yang tidak punya kuda sebaiknya jangan mengurungkan niat untuk  menunggangi kuda karena di Bandung ada beberapa wisata berkuda. Sekali tunggang  harganya relatif murah. Tetapi tentu saja waktu dan medannya terbatas.

Mau tahu di mana saja? Yang pertama di kawasan Cilaki. Di sini ada beberapa joki yang menyewakan kudanya. Biasanya beroperasi pada hari libur. Namun ada juga yang menyewakan kuda  pada hari-hari biasa. Apalagi setelah revitalisasi taman di kawasan tersebut, banyak  pengunjung datang ke sana.

Penyewa kuda-kuda di sana biasanya anak-anak. Jarang sekali orang dewasa yang menunggang kuda.  Rutenya mengelilingi taman Lansia yang berada di Jalan Cilaki. Ada juga yang mengelilingi  Taman Pustaka Bunga. Rutenya memang hanya di sekitar sana. Sekali jalan penunggang harus bayar  kisaran Rp 20.000-30.000.

Pangkalan delman dan kuda sewaan di Terusan Buahbatu Bandung. | Foto serbabandung.com #serbabandung
Pangkalan delman dan kuda sewaan di Terusan Buahbatu Bandung. | Foto serbabandung.com #serbabandung

Tempat lainnya ada di Taman Ganesha, kawasan Jalan Ganeca, dekat kampus ITB. Selain bisa  menikmati taman yang rindang di sini biasanya ada joki yang menawarkan kuda sewaan. Bahkan di  sini juga tersedia penyewaan delman. Namun ramainya biasanya pada hari libur saja. Harga sewanya Rp 20.000-30.000.

Taman Ganesha adalah area konservasi. Taman tersebut banyak pepohonan lebat dan rindang.  Udaranya relatif masih bersih dan sehat. Kicauan burung di taman bisa membuat pengunjung  kerasan di sana.

Tak jauh dari Taman Ganesha, ada Kebun Binatang Bandung di Jalan Tamansari. Wisata alam ini  selain tempat untuk melihat-lihat koleksi satwa, juga ada tempat penyewaan hewan tunggangan,  di antaranya kuda, gajah, dan unta. Penyewa bisa menunggang kuda di kawasan Kebun Binatang  dipandu seorang guide. Harga sewa tunggangan kisaran Rp. 20.000-30.000.

Salah satu pangkalan kuda dan delman yang biasa disewakan berada tak jauh dari kolong  jembantan tol Padaleunyi, Jalan Terusan Buahbatu. Di sini tersedia beberapa ekor kuda dan  delman untuk disewakan. Delman biasanya disewa untuk acara-acara budaya, dan hajatan.

Adapun beberapa ekor kuda yang berada di sini biasanya untuk disewakan pada yang berminat  untuk menungganginya. Biasanya selain di tempat wisata, kuda-kuda itu dibawa ke kompleks-kompleks perumahan untuk disewakan pada warga di sana. Biasanya peyewanya adalah anak-anak. *

Wisata Berkuda di Kota Bandung

  • Kawasan Cilaki
  • Taman Ganesha
  • Kebun Binatang
  • Salah satu pangkalannya di Jalan Terusan Buahbatu
Bagikan kalau Anda menyukai informasi ini!

Satu tanggapan untuk “Wisata Berkuda di Beberapa Tempat di Kota Bandung

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.