Kebun Binatang Bandung Menaikkan Harga Tiket untuk Lebaran

KEBUN Binatang Bandung setiap Lebaran selalu dipadati pengunjung. Tak hanya dari Kota Bandung, pengunjungnya ada yang datang dari luar kota. Mereka biasanya berombongan ingin menyaksikan koleksi binatang di kebun binatang tersebut.

Untuk menyambut Lebaran 2017, Yayasan Margasatwa Tamansari Kebun Binatang Bandung (KBB), sebagai pengelola kebun binatang tersebut, akan menaikkan harga tiket masuk Rp 5 ribu yang semula Rp 25 ribu menjadi Rp 30 ribu. Harga tiket tersebut berlaku juga untuk anak di atas tiga tahun.

Sistem tiketnya, pun akan berubah yang tadinya berupa selembar kertas nanti akan menggunakan tiket gelang. Pengunjung akan masuk di pintu II dan III. Gelang itu menggunakan sensor untuk nanti diperiksa oleh petugas di pintu masuk.

kebun binatang bandung
Kebun Binatang Bandungdi Jalan Tamansari, Bandung. Tempat wisata ini menempati lahan 14 hektare. | Foto serbabandung.com

Kebun Binatang Bandung (KBB) selama hari libur Idulfitri 2017 akan menggelar parade satwa selama 10 hari berturut-turut. Parade satwa melibatkan belasan satwa koleksi KBB seperti gajah, unta, kuda, binturung, burung-burung, ular dan lainnya.

Nantinya para binatang tersebut akan digiring dengan para pawangnya mengitari kebun binatang dengan rute kurang dari 1 km mulai dari pintu pertama KBB dan berakhir di lapangan patung pendiri KBB.

Kebun Binatang Bandung Tempati Lahan 14 Hektare

Di Pikiran-rakyat.com disebutkan para binatang tersebut akan digiring dengan para pawangnya mengitari kebun binatang dengan rute kurang dari 1 km mulai dari pintu pertama KBB dan berakhir di lapangan patung pendiri KBB.

Untuk memeriahkan parade, pengiring satwa bakal mengenakan baju adat daerah asal satwa yang diperagakan. Semua satwa ini akan dikawal pawang yang menggunakan pakaian sesuai asal satwa. Misalnya gajah sumatera si pawang atau mahot menggunakan pakaian adat Minangkabau atau Batak.

Kebun Binatang Bandung berada di Jalan Tamansari dan menempati 14 hektare. Kawasannya masih rindang meski di kelilingi gedung-gedung di sekitarnya. Tempat wisata ini juga terbukti masih banyak pengunjung. Terutama pada Sabtu, Minggu, dan pada hari libur.

Bagikan kalau Anda menyukai informasi ini!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.