Taman Lansia, Terdapat Danau Buatan

SATU lagi taman yang direvitalisasi Wali Kota Bandung Ridwan Kamil adalah Taman  Lansia. Lokasinya  di antara Jalan Cilaki dan Jalan Cisangkuy. Tak jauh dari Gedung Sate, dan Museum Geologi di Jalan Diponegoro.

Dulu taman ini lebih dikenal dengan sebutan Taman Cilaki. Seperti halnya taman-taman yang lain, taman ini dijadikan warga untuk melepas lelah. Rimbunnya pohon di sana memberikan kesejukan bagi warga yang penat dengan pekerjaannya, atau bagi warga yang hanya untuk rehat saja.

Selain rimbunnya pohon di kawasan ini ada kuda-kuda yang bisa disewa oleh pengunjung. Pengunjung bisa mengitari taman tersebut dengan tarif yang telah ditentukan para “joki-joki” kuda yang sudah siap menunggu para pelanggan.

Jika keletihan setelah berolah raga, karena taman ini sering digunakan untuk berolahraga bisa berwisata kuliner di sana. Salah satu yang direkomendasikan adalah Yoghurt Cisangkuy. Menikmati yoghurt di sini dijamin segar, dan nikmat.

Taman Lansia Semakin Indah

Taman Lansia semakin indah lagi karena di sana telah dilengkapi danau buatan. Para pengunjuang bisa berjalan-jalan di jembatan di antara danau tersebut. Danau retensi ini diresmikan oleh Wali Kota Bandung Ridwan Kamil menjelang tutup tahun 2014, tanggal 31 Desember 2014.

Dikutip dari Tribun Jabar, Kamis (1/1/2015), selain difungsikan untuk pengendali banjir cileuncang, danau retensi ini juga bisa digunakan untuk rekreasi keluarga. Penampakan dari danau retensi ini sendiri cukup unik, terdapat jembatan penyebrangan.

Di sana terdapat  dua buah danau dengan ukuran yang berbeda. Danau pertama memiliki luas 1.397 meter persegi dengan kedalaman 4,5 meter dan volume air 1.806 kubik. Sedangkan danau kedua memiliki luas 689 meter per segi dengan kedalaman 3,8 meter dan volume air 753 kubik.

Untuk mempercantik disediakan balkon  terbuat dari kayu yang dihiasi lampu taman.  Tempat joging di sana pun kini telah berganti batu granit permukaan kasar menggantikan paving block. *

Yang Ada di Taman Lansia

  • Dilengkapi danau buatan
  • Jembatan di antara danau
  • Danau bisa digunakan untuk rekreasi keluarga
  • Danau pertama memiliki luas 1.397 meter persegi dengan kedalaman 4,5 meter dan volume air 1.806 kubik
  • Danau kedua memiliki luas 689 meter per segi dengan kedalaman 3,8 meter dan volume air 753 kubik
  • Balkon  terbuat dari kayu yang dihiasi lampu taman
  • Tempat joging berbatu granit permukaan kasar menggantikan paving block
Bagikan kalau Anda menyukai informasi ini!