Trans Studio Mall, Dulunya Bandung Supermall

BANDUNG Supermall adalah cikal bakal dari kawasan terpadu Trans Studio. Orang Bamdung lebih mengenalnya dengan sebutan BSM. BSM dibuka pada 25 Oktober 2001. Lokasinya strategis di  Jalan Jenderal Gatot Subroto. Mal  5 lantai  ini bagian dari perusahaan CT Corp, milik konglomerat Chairul Tanjung.

Pada 30 Juni 2012, Bandung Supermal resmi berganti nama menjadi Trans Studio Mall Bandung. Kawasan tersebut menjadi tempat wisata terpadu  setelah hadir sebuah wahana permainan baru yaitu Trans Studio. Ini merupakan  cabang kedua setelah di  Makassar yang dibuka untuk umum sejak 18 Juni2011.

Trans Studio Mall Bandung. | Foto serbabandung.com #serbabandung
Trans Studio Mall Bandung. | Foto serbabandung.com #serbabandung

Pengelola  mengklaim dalam laman resminya, kawasan ini  sebagai salah satu tujuan wisata yang paling banyak dikunjungi di Indonesia.

Di kawasan tersebut selain tersedia Mal, dan  indoor theme park terbesar di Indonesia, juga ada  The Trans Luxury Hotel,  dan Ibis Trans Studio Bandung.

Di mal ini  terdapat 250 toko, di antaranya adalah Metro Dept Store,  Hero Supermarket, dan Toko Buku Gramedia.

Di lantai dua terdapat  Straits Kitchen yang menyediakan 700 tempat duduk dengan lebih dari 45 outlet yang menyediakan beragam makanan mulai dari steak terbaik hingga sate kambing terlezat.

Indoor theme park  di sini menyajikan 20 wahana permainan dan bermacam bentuk hiburan yang terdapat dalam 3 kawasan dengan tema yang berbeda dan unik.

Para pengunjung dapat merasakan bagaimana menjadi seorang bintang di depan kamera serta menjadi orang-orang di belakang layar dari tayangan-tayangan favorit TRANS TV dan TRANS 7, seperti Dunia Lain, Jelajah, Si Bolang, dan masih banyak wahana menarik lainnya. *

Fakta Kawasan Trans Studio

  • Dulu bernama Bandung Super Mall (BSM) yang dibuka pada 25 Oktober 2001
  • Lokasinya di Jalan Jenderal Gatot Subroto
  • Mal ini terdiri 5 lantai
  • Kawasan terpadu yang  merupakan bagian dari perusahaan CT Corp, milik konglomerat Chairul Tanjung
  • Pada 30 Juni 2012 BSM resmi berganti nama menjadi Trans Studio Mall Bandung
  • Di kawasan tersebut selain tersedia Mal, indoor theme park terbesar di Indonesia,  The Trans Luxury Hotel, dan Ibis Trans Studio Bandung.
  • Di mal ini terdapat 250 toko, di antaranya adalah Metro Dept Stor, Hero Supermarket, dan Toko Buku Gramedia

 

Sumber: http://www.transstudiomall.com

Bagikan kalau Anda menyukai informasi ini!