Taman Aktif Layaknya Gym Outdoor

LAGI-lagi Bandung punya taman baru. Taman ini menyatu dengan Taman Persib (Taman Supratman) di Jalan Supratman. Tadinya di taman ini hanya ada beberapa lapangan futsal berumput sintetis. Taman ini sekarang dilengkapi sarana untuk kebugaran layaknya di gymasium (gym).

Bagi yang suka fitnes bisa menggunakan alat tersebut secara gratis. Alat yang tersedia di sana di antaranya  cardio, upper body workout, lower body workout, dan core muscle exercise.

Peralatn fitnes di Taman Aktif, Jalan Supratman, Kota Bandung. | Foto serbabandung.com #serbabandung
Peralatn fitnes di Taman Aktif, Jalan Supratman, Kota Bandung. | Foto serbabandung.com #serbabandung

Taman ini namanya Taman Aktif atau Active Parks. Diresmikan oleh Wali Kota Bandung Ridwan Kamil pada Minggu, 13 September 2015. Taman ini terwujud berkat kerja sama Pemerintah Kota Bandung dengan pihak ketiga.

Dalam kesempatan peresmian Public Affairs Comunications Director Coca-Cola Indonesia, Titie Sadarini, mengatakan, active park ini untuk memberikan kenyamanan pada masyarakat dalam menjalankan gaya hidup aktif.

“Juga untuk mempromosikan pentingnya gaya hidup sehat yang aktif, khususnya lewat olahraga dan latihan fisik yang cukup,” katanya seperti dikutip Tribun Jabar edisi cetak, Senin (14/9/2015).

Taman Persib sendiri adalah taman yang terdiri dari 4 lapangan sepak bola. Namun ukuran lapangannya hanya  16×26 meter. Siapa pun boleh bermain di sini asal daftar dahulu untuk mendapatkan jadwal yang kosong.

Taman Aktif merupakan pelengkap dari taman-taman sebelumnya yang sejenis. Taman-taman tersebut adalah Taman Gesit di Jalan Dipatiukur dan Taman Fitnes di Jalan Teuku Umar, di belakang Kampus Unpad Dipatiukur.

Di Taman Gesit yang didesain untuk bermain sekaligus olahraga tersedia fasilitas di antaranya tree deck, rope spider, monkey bar, dan incline board. Pengunjung bisa menikmati fasilitas tersebut sepuasnya.

Adapun di Taman Fitnes layaknya tempat fitnes di sini tersedia alat-alat gym, di antaranya Chest Press, Elliptical Trainer, Sit-up Bench, dan Cross Trainer. Alat-alat tersebut bisa digunakan pengunjung sepuasnya dan gratis. *

Fasilitas di Taman Aktif

  • Cardio
  • Upper body workout
  • Lower body workout
  • Core muscle exercise
Bagikan kalau Anda menyukai informasi ini!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.