Taman Persib, Rumput Sintetis Tempat Bermain Sepak Bola

TAMAN Persib, sesuai dengan namanya adalah taman yang terdiri dari lapangan sepak bola. Namun ukuran lapangannya hanya berukuran 16×26 meter.  Taman Persib yang berada di Jalan Supratman itu sudah memiliki empat lapangan.

Taman ini kini dikelola oleh Komunitas Bandung Juara. Namun siapa pun warga Bandung bisa menggunakan lapangan tersebut. Asal tentu saja daftar dahulu untuk mendapatkan lapangan yang kosong agar tidak berbenturan jadwalnya dengan pengguna yang lain.

Para pengguna lapangan tersebut ditulis pada sebuah bor di luar lapangan yang dikrangkeng kawat. Jadi sebelum memutuskan untuk menggunakan lapang tersebut pastikan dulu melihat jadwal yang kosong yang tertera di papan itu.

Taman Persib di Jalan Supratman. |Foto serbabandung.com #serbabandung
Taman Persib di Jalan Supratman. |Foto serbabandung.com #serbabandung

Menurut Usep, pengelola taman itu, tidak mungkin orang Bandung semua menggunakan lapang ini. Sebaiknya memang, kata dia, daftar dulu. “Istilahnya booking dulu. Jangan mendadak. Empat atau tiga sebelum hari H,” katanya saat ditemui di taman itu, Rabu (4/3/2015) sore.

Untuk menggunakan taman itu sebetulnya gratis. Namun menurut Usep,  pengguna lapangan bisa memberi sumbangan alakadarnya. “Tidak ditarif. Ini juga untuk kepentingan lapangan juga. Untuk kebersihan,” ujarnya.

Sore itu empat lapang yang ada di taman itu penuh semua. Kebanyakan yang menggunaknnya adalah siswa SMP. Uniknya tidak hanya pria yang bermain sepak bola di sana, tapi perempuan juga ada. Perempuan itu masih berseragam sekolah lengkap dengan kerudungnya. Dia dengan cekatan mengawal lawannya yang pria membawa bola.

Di bagian lain taman ini, beberapa kelompok pelajar duduk menikmati sore itu. Meski lalu lintas di Jalan Supratman saat itu sedikit tersendat tak mengganggu keasyikan mereka bersenda gurau.

Menurut Usep, fasilitas di taman ini akan ditambah. Di antaranya adalah layar besar untuk menonton barang. “Nanti tuh ada layar besar untuk menonton bareng. Seperti di Taman Film,” kata Usep. (*)

Fakta Taman Persib

  • Pengguna tidak dipungut biaya
  • Kalau pun harus membayar itu adalah sumbangan alakadarnya
  • Pesan lapangan harus empat hari sebelum menggunakan lapangan
  • Rencananya mau dipasang layar lebar untuk menonton bareng

 

Bagikan kalau Anda menyukai informasi ini!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.