Taman Gesit Memiliki Konsep Green dan Active

BANDUNG kembali memiliki taman baru. Taman Gesit namanya. Lokasinya berada di Jalan Dipatikur, Bandung. Tak jauh dari Kampus Unpad lama. Luasnya sekitar 556,5 m2. Taman ini memiliki konsep green dan active.

Konsep green di Taman Gesit dituangkan dalam area taman hijau, dilengkapi dengan tree deck yang dapat dimanfaatkan oleh berbagai komunitas pecinta lingkungan untuk beraktivitas.

Tree deck ini bisa menjadi pilihan bagi pengunjung untuk menikmati taman ini di atas pohon.  Untuk menaiki tree deck ini tersedia tangga melingkar maupun vertikal. Tree deck ini melingkar  mengelilingi pohon rindang.

Konsep lainnya, yakni konsep  active yang divisualisasikan dengan area bermain yang berbagai permainan olahraga seperti, monkey bar, incline board, dan spider webb. Selain itu konsep active juga digambarkan dengan adanya patung-patung yang berwarna kuning,  merah, hijau dan biru yang sedang berolahraga.

Kemudian ada active area, fasilitas taman yang  terhubung dengan tree deck. Dia area ini juga terdapat rope spider, monkey bar dan incline board. Jangan lupa juga di sini  tersedia fasilitas WiFi gratis.

Taman Gesit di Jalan Dipatiukur Bandung | FOTO Twitter @HiLo
Taman Gesit di Jalan Dipatiukur Bandung | FOTO Twitter @HiLo

Untuk memanjakan pengunjung yang menggunakan sepeda di sini tersedia tempat parkir sepeda. Tempat parkir sepeda ini dimaksudkan untuk memancing warga Bandung untuk menggunakan alata transportasi ini.

Bagi yang ingin duduk di taman ini tersedia  tempat duduk yang ditutupi kanopi berwarna putih. Tempat duduknya melingkar. Di sini juga dilengkapi juga rak buku. Para pengunjung dapat berleha-leha sambil membaca buku.

Taman Gesit merupakan tagline brand HiLo

Nama Taman Gesit merupakan tagline brand HiLo, Gerak Lebih Gesit, sebagai pihak ketiga yang menyediakan taman tersebut. Fasilitas yang berada dalam tamannya juga  sangat mendukung pengunjungnya untuk bisa bergerak lebih aktif dan gesit sehingga menunjang gaya hidup sehatnya.

Setelah adanya Taman Gesit, taman Bandung bertambah satu. Sebelumnya telah ada  beberapa taman tematik, di antaranya Taman Fotografi, Taman Jomblo, Taman Film, Taman Lansia, Taman Pustaka Bunga, Taman Musik, Pet Park, Taman Super Hero.

Informasi mengenai kegiatan yang dilakukan di Taman Gesit dapat dilihat melalui twitter @TamanGesitBDG.*

Sumber:
– Twitter: @TamanGesitBDG
– http://kabar24.bisnis.com/read/20150401/78/418485/taman-gesit-di-bandung-berkonsep-green-and-active

Bagikan kalau Anda menyukai informasi ini!

Satu tanggapan untuk “Taman Gesit Memiliki Konsep Green dan Active

  • Pingback:Taman Gesit, Wisata Alam Bandung Jawa Barat

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.