Nasi Jamblang di Bandung Pilihan Penikmat Kuliner

NASI Jamblang sekarang sudah bisa diperoleh di Bandung. Penjual nasi khas Cirebon ini dijual mulai dari kedai hingga ke hotel. Harganya pun bervariasi tergantung lauk dan nasi yang dimakan. Di mana saja kedai nasi jamblang di Bandung? Berikut beberapa penjual nasi tersebut di kota ini.

Nasi jamblang di Bandung satu di antaranya ada di Jalan Sadakeling No 11, dekat Jalan Burangrang. Di rumah makan ini tersedia kurang lebih 35 menu khas Cirebon. Pengunjung bisa memilih sendiri sajian lauk pauk yang disediakan perasmanan. Lauk yang tersedia di sini ada ikan asin jambal, sate kentang, paru sapi kering, perkedel kentang, dan tahu kuah.

Jangan ketinggalan juga untuk manambahkan lauk lainnya seperti, sambal merah, daging rendang, sate telur burung puyuh, balakutak (cumi sotong), dengdeng daging, sambal dan prekedel “Nok” yang renyah di luar lembut di dalam, dan masih banyak yang lainnya.

nasi jamblang di bandung
Warung nasi jamblang di Jalan Sadakelin, Bandung. | Foto serbabandung.com

Rumah makan nasi jamblang ini buka setiap harinya pukul 09.00 – 20.00. Soal harga tergantung lauk pauk yang diambil, kira-kira di kisaran Rp 8.000-15.000.

Penjual Nasi Jamblang di Bandung Lainnya

Penjual nasi jamblang di Bandung juga ada yang di hotel yakni di Grand Pasundan Convention Hotel. Hotel ini meluncurkan Warung Nasi Jamblang dengan juru masak langsung didatangkan dari Cirebon. Warung nasi jamblang berada di Cafetaria Hotel.

Warung nasi jamblang di hotel ini disajikan tidak biasa. Packaging-nya yang baik serta penyajiannya yang bersih sesuai dengan standar hotel bintang 5 mengundang tamu untuk mencicipi sajian khas Cirebon ini.

Penyajian yang khas hotel tidak membuat harganya melambung. Sebaliknya relatif hampir sama dengan warung lainnya, yakni berada di kisaran Rp 5.000 -Rp 15.000 per itemnya. Ada sekitar sepuluh menu yang bisa dipilih pengunjung di sini, yakni sate, daging, telur, tempe, tahu, kerang, ikan, empal gentong, cumi, perkedel, paru dan sayur.

Penyajiannya di hotel ini tetap mempertahankan ciri khas nasi jamblang dengan menggunakan daun jati untuk pembungkus nasinya. Daun jati ini bisa membuat nasi beraroma khas aun jati. Warung ini buka dari pukul 10.00-21.00 WIB.

Satu lagi warung nasi jamblang di Bandung adalah Sega Jamblang Cerbon Ibu Linda. Rumah makan ini terletak Di Kompleks Batunungggal Indah Jalan Batununggal Blok RD 12. Di warung ini penyajiannya bersifat prasmanan. Lauk yang bisa dipilih di sini adalah sambal goreng, tahu sayur, daging, perkedel, hingga balakutak. *

Bagikan kalau Anda menyukai informasi ini!

Satu tanggapan untuk “Nasi Jamblang di Bandung Pilihan Penikmat Kuliner

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.