PUNCLUT adalah sebuah kawasan di dataran tinggi Kota Bandung. Sejak lama kawasan ini sudah lama menjadi tujuan wisata, terutama pada Mingu pagi, warga berdatangan ke sana untuk berolahraga. Kawasan ini pun semakin marak karena kehadiran tempat wisata kekinian. Seperti apa tempat wisata di Punclut yang banyak mengundak banyak wisatawan tersebut? Simak ulasannya di bawa ini.

Tempat wisata di Punclut yang mendapat perhatian pelancong adalah Dago Bakery. Lokasinya di Jalan Pagermaneuh No. 57, Pagerwangi, Lembang, Kabupaten Bandung Barat. Dago Bakery Punclut berkonsep resto dan cafe.

Bangunannya bergaya Eropa klasik. Bangunan gerbang kastil menjulang di area kafe tersebut. Tempat itulah yang menjadi favorit pengunjung berforo ria. Sebuah bangunan bernuansa rustic yang di atasnya terdapat sebuah jam.

D’Dieu Land adalah tempat wisata di Punclut yang lokasinya masih di Jalan Pagermaneuh, Lembang, Kabupaten Bandung Barat. Tempat wisata yang dibuka pada 28 Desember 2017 ini berdiri di atas tanah seluas 5.500 meter persegi. Lokasinya menempati sebuah lereng areal perbukitan.

Tempat Wisata di Punclut yang Ada Skywalk

Di sini terdapat sky walk yang tinggi jembatannya sekitar 10 meter di atas permukaan tanah. Jembatan ini di beberapa sudut menjadi spot menarik utuk ber-selfie para pengunjung. D’Dieu Land menyediakan wahana outbound seperti flying fox dan wahana gyroscope. Permainan ini khusus untuk pengunjung yang memiliki adrenalin tinggi. Gyroscope misalnya bisa membuat pengunjung berputar 180 derajat. Wahana lainnya adalah hammock dan spot taman cinta.

Tempat wisata di Punclut lainnya adalah Lereng Anteng. Lokasinya masih di Jalan Pageurmaneh. Lereng Anteng juga menyuguhkan suasana lain untuk pengunjungnya. Tempat makan di alam terbuka merupakan tawaran menarik. Sambil menikmati yang hidangan yang dipesan sambil menikmati sejuknya udara di kawasan Punclut akan memberikan pengalaman lain bagi pengunjung.

tempat wisata di punclut
Dago Bakery Punclut. | Foto Foto Instagram @dagobakerypunclut

Angkringan De Blankon adalah tempat wisata di Punclut sekaligus tempat makan. Alamatnya di Jalan Baru Laksana No. 75, Pagerwangi, Lembang, Pagerwangi, Lembang, Kabupaten Bandung Barat. De Blankon menjadi restoran buruan wisatawan yang mau makan sambil nongkrong dan bersantai. Selain menu, pemandangan di sini memberikan suasana lain kepada para pengunjungya. Berada di dataran tinggi memungkinkan pengunjung untuk menyaksikan pemandangan yang indah.

Tempat lainnya adalah Tafso Barn. Masih berada di kawasan Punclut, Tafso Barn berlokasi di jalan Pagermaneuh No 1, Desa Pagerwangi, Kecamatan Lembang, Kabupaten Bandung Barat. Tafso Barn adalah kafe tematik. Kafe ini l berada di kawasan yang berbukit-bukit. Menariknya setiap bukit memiliki konsep yang berbeda-beda.

Tafso Barn menyediakan menu barat (western), Indonesia hingga Jepang. Untuk menu Indonesia, kafe ini menyediakan nasi goreng, nasi ayam bakar, nasi bebek goreng kremes, goreng matah, dan bakso malang. Untuk menu western adan beef bowl rice, burger steak, smoked beef breakly, barberque, french fries, fried chicken. Adapun untuk menu Jepang tersedia wagyu, kara-age bowl, chicken teriyaki, yakimeshi tori dan yang lainnya.

Bagikan kalau Anda menyukai informasi ini!

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.