KAWASAN Ciumbuleuit memiliki tempat wisata yang wajib dikunjungi pelancong yang datang ke Bandung. Beberapa di antaranya ada tempat makan sekaligus nongkrong yang nyaman. Di bawah ini beberapa tempat wisata di Ciumbuleuit yamg berhasil dirangkum serbabandung.com.

Tempat wisata di Ciumbuleuit yang juga restoran adalah Kalpa Tree, Coffee Bar, Lounge. Kalpa Tree berlokasi di Jalan Kiputih No. 37, Ciumbuleuit. Areanya cukup luas dan menawarkan sebuah suasana yang cozy.

Sejak dibuka pada 15 agustus 2017, telah banyak yang mengunduh foto dan video ke media sosial seperti instagram, facebook, twitter, atau yang lainnya. Tempat ini rupanya mengundang perhatian para warganet untuk berfoto ria.

Tempat wisata di Ciumbuleuit lainnya adalah Rabbit Town. Rabbit Town berada di Jalan Rancabentang 30, Ciumbuleuit. Lokasinya tak jauh dari Bumi Sangkuriang yang berada di Jalan Kiputih. Sebelumnya tempat ini adalah rumah mewah milik CEO dan Chairman Kagum Group, Henry Husada.

Rabbit Town menawarkan spot-spot menarik untuk berfoto. Ada beberapa tempat yang biasanya digunakan pengunjung berselfie atau berfoto bersama, satu di antaranya adalah Museum of Ice Cream. Museum ini menjadi menarik karena dindingnya bertema pisang dan lampunya warna – warni berbentuk ice cone.

Tempat Wisata di Ciumbuleuit Lainnya

tempat wisata di ciumbuleuit
Bumi Sangkuriang, balai pertemuan sekaligu tempat wisata di kawasan Ciumbuleuit, Bandung. | Foto serbabandung.com

Tempat lainnya adalah pilar-pilar yang menjulang tinggi di bagian teras belakang. Pilar-pilar tersebut dibuat seperti pilar pada zaman kuno. Berlatar belakang pegunungan dan pepohonan membuat pengunjung ingin mengabadikan tempat tersebut, sekaligus berselfie atau berfoto bersama.

Bagi pelancong yang ingin menikmati tempat wisata di Ciumbeuleuit sekaligus menginap, ada Padma Hotel. Padma Hotel adalah hotel yang unik. Berdiri di Jalan Ranca Bentang 56-58, Ciumbuleuit, Bandung. Hotel ini terlihat menempel di sebuah bukit. Padma Hotel Bandung menawarkan pemandangan spektakuler pegunungan.

Hotel ini berbintang 5 memiliki 124 kamar dengan 3 jenis pilihan kamar yang berbeda. Harga kamar yang paling murah di Hotel Padma Bandung adalah kamar Deluxe. Adapun yang paling mahal adalah kamar Suite Premier yang harganya bisa mencapai Rp 3 jutaan.

Masih di Rancabentang ada Nara Park. Nara Park Bandung di Jalan Rancabentang No. 28, ini adalah tempat makan yang senang masakan Jepang. Di Nara Park tersedia hot pot, makanan hangat bagi pengunjung yang bisa dinikmati terutama saat malam. Menu yang direkomendasikan adalah hidangan khas dari Torigen Resto, yakni Mille Feuille Nabe. Mille Feuille Nabe adalah menu lapisan kubis napa dan irisan daging sapi yang dikemas dalam panci panas.

Masih sajian Torigen Resto ada menu sushi. Sushi yang disajikan merupakan perpaduan seni pembuatannya dan rasanya. Banyak pilahan rasa sushi di sini, di antaranya ada nigiri, maki, hingga sushi gulung kontemporer. Yang paling populer adalah maguro sushi roll yang teksturnya meleleh di mulut.

Bumi Sangkuriang

Kemudian ada Bumi Sangkuriang. Bumi Sangkuriang adalah balai pertemuan peninggalan orang Belanda. Alamatnya di Jalan Kiputih No 12 Ciumbuleuit. Bagi orang Bandung tempat ini sudah tidak asing lagi menjadi tujuan untuk mendinginkan pikiran setelah seharian bekerja.

Balai Pertemun Bumi Sangkuriang termasuk cagar budaya yang harus dilindungi. Gedung tersebut dibangun pada 1957 hasil rancangan arsitektur Ir. Gmeilig Meyling dan dibangun oleh NV de Concurent Bandung.

Adapun fasilitas yang tersedia di sana selain ballroom adalah lapangan tennis outdoor, ruang biliar, ruang fitness dengan kelas aerobic, dua buah kolam renang, restoran, tempat bermain, dan taman yang luas dengan rumput hijau yang menghampar.

Bagikan kalau Anda menyukai informasi ini!

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.