Tempat Wisata Daerah Lembang yang Tawarkan Pengalaman Baru

Banyak tempat wisata daerah Lembang yang menarik. Keindahan alam dan udara sejuk membuat pelancing tak segan menghabiskan waktiu liburan di kota kecamatan di Kabupaten Bandung Barat. Lembang sudah lama terkenal sebagai tujuan wisata, namun sekarang kawasan tersebut semakin ramai oleh tempat wisata.

Tempat wisata daerah Lembang yang masih saja menyedot pengunjung adalah Farm House di Jalan Raya Lembang No. 110. Tempat wisata ini menjanjikan nuansa pertanian Eropa zaman dulu. Yang menjadi favorit pengunjung adalah rumah Hobbit. Replika rumah Hobbit di Rotorua, Selandia Baru, ini sering digunakan untuk background berfoto.

Tiket masuk ke Farm House Lembang Rp 20.000 rupiah. Tiket masuk tersebut sekaligus bisa ditukarkan dengan welcome drink susu murni dengan berbagai rasa yang bisa kita pilih sendiri. Adapun jam operasional tempat wisata ini buka setiap hari, pukul 08.00 – 21.00 WIB.

tempat wisata daerah Lembang
Farm House di Lembang. | Foto instagram.com @farmhouselembangbdg

Tempat wisata daerah Lembang lainnya adalah Floating Market. Tempat wisata di Jl. Grand Hotel No. 33 E, ini menawarkan pengalaman belanja di danau ke penjual yang menggunakan perahu. Konsep ini meniru pasar terapung di Muara Kuin, Sungai Barito, Banjarmasin, Kalimantan Selatan.

Pengunjung ke Floating Market harus membayar tiket masuk sebesar Rp 20.000 per orang. Harga tersebut bisa saja telah berubah. Tiket bisa ditukarkan dengan soft drink seperti kopi, lemon, cokelat panas, dan lain sebagainya. Untuk parkir kendaraan roda empat tarifnya Rp 5.000.

Tempat Wisata Daerah Lembang yang juga Menarik

Bagi pelancong yang memilih tempat wisata daearah Lembang bisa mengunjungi Maribaya Natural Hot Spring Resort. Letaknya sekitar 5 km sebelah timur Lembang dan 15 km dari kota Bandung. Tempat wisata alam ini menawarkan fasilitas menarik. Di sini ada Sky Bridge Tapak Halimun, keindahan Curug Cigulung dan Curug Cikowari, pemandian air panas yang airnya dipercaya bisa menyembuhkan berbagai penyakit sejak tahun 1835.

Tiket masuk ke Maribaya Natural Hot Spring Resort Rp 30.000. Selain tiket, pengunjung akan mendapatkan sebotol air mineral. Adapaun untuk menikmati fasilitas lainnya pengunjung harus membayar lagi yang harganya bervariasi.

Masih di kawasan Maribaya, The Lodge Maribaya meramaikan tempat wisata daearah Lembang. Lodge ini sekaligus memberikan tempat wisata di kawasan tersebut. Letaknya berada di sebuah perbukitan dengan ketinggian 2.090 Mdpl, di Jalan Maribaya Timur KM 6, Kampung Kosambi, Cibodas, Lembang, Kabupaten Bandung Barat.

The Lodge Maribaya menawarkan glamour camping atau glamping yang makin populer saat ini. Di sini tersedia tenda permanen dengan fasilitas seperti di rumah. Bentuk tendanya yang unik, berupa potongan botol bagian atas.

Bagikan kalau Anda menyukai informasi ini!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.