Farm House Lembang, Ada Rumah Hobbitnya

PERNAH memiliki keinginan untuk mengunjungi rumah Hobbit? Jangan jauh-jauh ke Rotorua, Selandia Baru, di Farm house Lembang pun ada. Rumah Hobbit di Farm House Lembang menjadi favorit pengunjung  untuk berselfie. Suasananya pun menyerupai rumah-rumah Hobbit di Selandia Baru.

Rumah Hobbit di Rotorua, Selandia Baru merupakan tempat tinggal Bilbo Baggins. Baggins merupakan tokoh dalam film trilogi The Lords of The Rings dan The Hobbit. Dalam film yang diadaptasi dari J.R.R. Tolkien dengan judul yang sama, kawasan itu disebut Hobbiton. Kaum Hobbit adalah makhluk yang memiliki tinggi tak lebih dari setengah kalinya manusia dewasa.

farm house lembang
Farm House di Lembang. | Foto instagram.com @farmhouselembangbdg

Farm House Lembang berada di Jalan Raya Lembang No. 110, Kabupaten Bandung Barat. Lokasinya tak jauh dari penjual sate kelinci. Dari Jalan Cipaganti tempat wisata tersebut jaraknya 8,9 Km. Kalau menggunakan kendaraan saat arus lalu lintas dalam keadaan normal bisa ditempuh hanya 28 menit.

Farm House Lembang menempati lahan seluas 2 hektare. Sesuai namanya farm house, tempat wisata ini menawarkan rumah-rumah pertanian bergaya Eropa. Suasana agrikultur, perdesaan, pertanian, dan peternakan menjadi jualan tempat wisata ini.

Ada tiga bangunan dan bangunan lainnya yang menggambarkan tempat wisata tersebut merupakan kumpulan farm house. Ketiga bangunan tersebut adalah toko cenderamata yang menyerupai rumah kayu di Eropa timur; Backyard Kitchen, restoran yang bangunannya sebagain besar dari kayu; dan kafe empat lantai di bagian belakang area.

Pengunjung juga bisa mengunjungi petting zoo yang di dalamnya terdapat hewan-hewan seperti kelinci, kambing, biri-biri, unggas, dan beberapa reptil. Pengunjung bisa langsung memberi makan hewan-hewan tersebut. Aktivitas ini menggambarkan sebuah peternakan di pedesaan.

Di Farm House Lembang Ada Penyewaan Kostum

Di Farm house Lembang, pengunjung bisa menyewa kostum tradisional ala petani Eropa. Dengan pakaian tersebut pengunjung bisa berfoto bareng keluarga, kerabat, atau sababat di spot-spot menarik. Dan, tentu saja, kostum tersebut bisa membuat foto selfie lebih menarik. Harga kostum tersebut Rp. 50.000 untuk 2 jam, dan harga tersebut bisa saja telah berubah.

Farm House Lembang yang mulai dibuka akhir 2015 telah menjadi tempat wisata favorit di Lembang. Tempat itu selalu ramai diserbu pengunjung apalagi pada hari libur dan weekend. Untuk menampung kendaraan pengunjung di sana disediakan tempat parkir yang luas. Kendati demikian, kawasan itu sering dilanda kemacetan yang panjang.

Tiket masuk ke Farm House Lembang Rp 20.000 rupiah. Tiket masuk tersebut sekaligus bisa ditukarkan dengan welcome drink susu murni dengan berbagai rasa yang bisa kita pilih sendiri. Adapun jam operasional tempat wisata ini buka setiap hari, pukul 08.00 – 21.00 WIB. *

Bagikan kalau Anda menyukai informasi ini!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.