Tempat Nongkrong di Punclut Pilihan Tepat D’Dieu Land

D’Dieu Land adalah tempat nongkrong di Punclut. Tempat wisata ini tepatnya di Jalan Pagermaneuh, Lembang, Kabupaten Bandung Barat. Tempat wisata yang dibuka pada 28 Desember 2017 ini berdiri di atas tanah seluas 5.500 meter persegi. Lokasinya menempati sebuah lereng areal perbukitan.

Tempat nongkrong di Punclut ini menawarkan wisata alam yang menarik. Tempat wisata ini berada di dataran tinggi di Bandung Utara sehingga cocok untuk menjadi tempat melihat Bandung City light. Oleh karena itu rekomendasi untuk datang ke sini adalah menjelang sore dan malam hari. Udaranya yang sejuk juga menjadi daya tarik tempat wisata yang mengusung tagline ”Ulin (bermain), Nongkrong, dan Outbound “.

Sesuai tagline-nya tempat ulin, Tempat nongkrong di Punclut meyediakan wahana yang bisa menjadi tempat bermain para pengunjung. Di sini terdapat sky walk yang tinggi jembatannya sekitar 10 meter di atas permukaan tanah. Jembatan ini di beberapa sudut menjadi spot menarik utuk ber-selfie para pengunjung.

D’Dieu Land menyediakan wahana outbound seperti flying fox dan wahana gyroscope. Permainan ini khusus untuk pengunjung yang memiliki adrenalin tinggi. Gyroscope misalnya bisa membuat pengunjung berputar 180 derajat. Wahana lainnya adalah hammock dan spot taman cinta.

Tempat Nongkrong di Punclut Lainnya

Tempat Nongkrong di Punclut D'Dieu-Land
D’Dieu Land di Punclut. | Foto D’dieuland

Di area lainnya terdapat tempat duduk unik yang bisa menjadi tempat nongkrong spesial bagi pengunjung. Pemandangan hijau di kawasan Punclut menjadi pesona tersendiri bagi yang ingin menikmati keindahan alam. Di area ini pengunjung bisa merasakan waktu istirahat untuk mengusir kepenatan.

Pengunjung yang ingin menikamati wahana D’Dieu Land harus membayar Rp.10.000/orang ( weekday ) dan Rp.15.000/orang ( weekend ). Untuk bermain di wahana playground indoor pengunjung akan dikenakan biaya Rp.30.000/orang ( weekday ) dan Rp.40.000/orang ( weekend ). D’Dieu Land buka setiap hari pukul 09.00 – 22.00 WIB.

Nama D’Dieu Land mengadaptasi kata dari Bahasa Sunda yakni di dieu (di sini). Tadinya tempat ini bernama di sini land, namun diubah karena tekait hak cipta. Nama tersebut selintas mirip Disney Land, tempat wisata terkenal di dunia, yang berpusat di Amerika.

D’Dieu Land dekat dengan beberapa kafe di kawasan Punclut. Sebut saja Lereng Anteng, Tafso Barn, Windy Point Of Punclut, Angkringan De BlankOn, atau Cafe Kalpa Tree.

Punclut Ciumbuleuit merupakan dataran tinggi yang terdekat dari Bandung. Jaraknya hanya 7 kilometer dari pusat kota. Kawasan ini memiliki luas lebih kurang 286 hektare dan menjadi paru-paru Kota Bandung dengan suhu rata-rata 15 derajat celsius hingga 22 derajat celsius.

Tak hanya pada pagi, siang atau sore, ketika malam datang pun masih banyak pelancong yang masih menikmati sejuknya kawasan Punclut Bandung. Sekaligus juga mereka menikmati keindahan lampu-lampu yang gemerlap di Kota Bandung. Kalau lagi cerah, beberapa ikon seperti tower Masjid Agung atau Jembatan Pasupati bisa terlihat dari sini.

Bahan tulisan: https://tempatwisatadibandung.info/ddieu-land-punclut-bandung/
Foto: https://www.instagram.com/p/BeDV3Uml7w0/

Bagikan kalau Anda menyukai informasi ini!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.