Es Krim di Bandung yang Jadul hingga yang Dimodivikasi

Ingin merasakan dinginnya es krim di kota dingin? Ada beberapa restoran atau kedai penganan ini di Bandung. Mulai dari yang ada sejak zaman dulu hingga es krim hasil modivikasi semuanya tersedia di sini.

Di Jalan Tamblong ada Rasa Bakery & Cafe. Kafe ini menjanjikan sensasi rasa es krim jaman dulu. Sensasi yang dijanjikan di restoran itu bukan isapan jempol. Esnya merupakan olahan sendiri alias hand made. Terbuat dari susu asli, dan tanpa bahan pengawet.

Jenis minuman dingin tersebut yang tersedia di sini bermacam-macam. Salah satu menu yang paling populer adalah coconut royale. Es Krim ini terdiri dari tiga rasa, yakni rasa stroberi, moka, dan pisang. Penyajiannya unik dalam batok kelapa muda yang terbelah.

Menu es krim lainnya ada banana split, tutti frutti, snow white, sleeping beauty, pink lady, dan hawaiian love song. Bagi anak-anak ada menu seperti mickey, clown, dan ballet.

toko es krim
Rasa Bakery & Cake di Jalan Tamblong Bandung. | Foto serbabandung.com #serbabandung

Es krim jadul dijual juga di Braga Permai di Jalan Braga No. 58. Resto dan kafe ini sudah berdiri pada 1921. Untuk memanjakan pelanggan yang ingin bernostalgia di kafe sambil menikmati suasana Braga tersedia es krim citarasa jaman dulu.

Masih di Jalan Braga ada toko kue dan restoran Sumber Hidangan. Toko ini sebetulnya menjual kue dan roti tempo dulu. Roti tawar di sini adalah yang favorit. Namun pengunjung juga bisa menyeruput es krim di kafe yang tersedia di sana. Suasanan tempo dulu dan hidangannya membawa pengunjung ke masa lampau.

Es Krim Lainnya di Bandung

Di Bandung juga ice cream yang disemprot Api. Namanya Marmelo Ice Cream. Marmelo Ice Cream adalah ice cream yang dibungkus olahan marshmallow. Ice cream ini berbentuk persegi. Proses pembakaran hanya sekitar 10 detik. Marmelo Ice Cream bisa diperoleh di Jalan Ciwaruga Kavling DPRD Parigi Indah No 5, Kecamatan Parompong, Kabupaten Bandung Barat.

Di Jalan Otto Iskandardinata No. 404 adan ice cream cake. Ice crem ini yang menjadi favorit di Pesca. Di sini juga tersedia kreasi ice cream lainnya seperti macaron ice cream, mochi ice cream, cupcakes ice cream, dan lain-lain.

Kalau belum puas di Jalan Setiabudi No. 388 ada Rits Ice Cream. Ice cream di sini terbuat dari buah-buahan. Toast Cream pun patut dicoba yang berada di Jalan Teuku Umar No. 2/70. Kemudian ada The Dream’s Cake di Jalan Trunojoyo No. 23 dan Jalan Ariajipang No. 1-3. *

Bagikan kalau Anda menyukai informasi ini!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.