Rasa Bakery & Cafe, Merasakan Sensasi Es Krim Jaman Dulu

JALAN Tamblong Bandung  bukan hanya terkenal karena ada patung Persib. Tetapi di sana ada sebuah cafe yang menjanjikan sensasi rasa es krim jaman dulu yang tak ada tandingannya. Namanya Rasa Bakery & Cafe. Lokasinya hanya beberapa meter dari patung Persib dan Masjid Lautze 2.

Tidak sulit mencari Rasa Bakery & Cafe. Bangunannya khas, dengan bercat putih bergaya arsitektur art deco. Di tiap jendelanya terpasang kanopi berwarna kuning. Plang namanya juga mencolok berwarna merah putih disimpan di atas pintu masuk cafe tersebut.

Rasa Bakery & Cafe
Rasa Bakery & Cake di Jalan Tamblong Bandung. | Foto serbabandung.com #serbabandung

Sensasi es krim jaman dulu di restostoran itu bukan isapan  jempol belaka. Rasa Bakery & Cafe memang memiliki menu andalan es krim yang menggoda. Es krim-nya merupakan olahan sendiri alias hand made. Terbuat dari susu asli, dan tanpa bahan pengawet.

Jenis es krimnya macam-macam. Salah satu menu yang paling populer adalah es krim coconut royale. Es Krim yang terdiri dari tiga rasa, yakni rasa stroberi, moka, dan pisang yang tersaji  dalam batok kelapa muda yang terbelah.

Menu es krim lainnya adalah banana split, dan tutti frutti. Di sini juga tersedia menu es krim nama unik seperti snow white, sleeping beauy, pink lady, dan hawaiian love song. Es krim untuk anak-anak pun tersedia seperti mickey, clown, dan ballet.

Restoran ini sudah berusia lebih dari setengah abad. Berdiri sejak 1936 dengan nama Hazes Shop & Cafe. Setelah kepemilikannya diambil alih Ny Kamarga pada 1963, namanya berubah menjadi Rasa Bakery and Cafe pada 1968.

Rasa Bakery & Cafe terkenal sejak dulu karena menu masakan Eropanya, seperti saueys brood, kue amandel dan aneka es krim. Namun pengelolanya belakangan ini tidak melupakan lidah orang Indonesia.

Di restoran ini kini tersedia menu lokal seperti laksa, soto bandung, nasi timbel, nasi pepes, nasi rames, rawon, soto betawi, bakso malang, sop buntut, gulai iga  sapi, dan gado-gado.

Di sini juga tersaji es lemon tea, milk shake, fruit punch, strawberry float dan orange blossom. Penikmat kuliner juga dapat menikmati es cincau, es kopyor, es cendol, es shanghai, es doger, es alpukat, atau menu minuman lainnya.*

Menu Rasa Bakery & Cafe

  • Es krim coconut royale, Es krim banana splitk, Es krim tutti frutti, Es krim snow white, Es krim sleeping beauty, Es krim pink lady, Es krim  hawaiian love song, Es krim  mickey, clown, dan ballet.
  • Di restoran ini kini tersedia menu lokal seperti laksa, soto bandung, nasi timbel, nasi pepes, nasi rames, rawon, soto betawi, bakso malang, sop buntut, gulai iga  sapi, dan gado-gado
  • Di sini juga tersaji es lemon tea, milk shake, fruit punch, strawberry float dan orange blossom. Penikmat kuliner juga dapat menikmati es cincau, es kopyor, es cendol, es shanghai, es doger, es alpukat
Bagikan kalau Anda menyukai informasi ini!

2 tanggapan untuk “Rasa Bakery & Cafe, Merasakan Sensasi Es Krim Jaman Dulu

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.