Tempat Prewedding yang Berlatar Alam di Kawasan Ciwidey

BANDUNG Selatan adalah kawasan yang banyak menawarkan tempat wisata yang menjual pesona alam. Tengok saja di Ciwidey. Di sana banyak tempat wisata yang menjadi favorit. Tak hanya dikunjungi, kawasan tersebut sering menjadi berfoto dan tempat prewedding yang memanfaatkan keindahan alam.

Warga yang akan menikah sering berfoto di tempat prewedding di Kawah Putih. Tempat wisata ini berada di Ciwidey, Kabupaten Bandung. Pintu gerbang ke kawah bisa terlihat di sebelah kiri jika pengunjung dari arah Bandung.

Dari pintu gerbang ke Kawah Putih jaraknya cukup jauh yakni 5 Km dengan medan yang menanjak. Untuk masuk ke lokasi pengunjung harus bayar Rp18.000 untuk wisatawan lokal dan Rp 50 untuk wisatawan mancanegara.

Tempat prewedding di tempat ini adalah di tepi kawah berlatar belakang Gunung Patuha dan kepulan asap. Sebuah dermaga ponton pun bisa digunakan. Dari dermaga yang lebih menjorok ke tengah kawah membuat tempat prewedding ini pemandangannya semakin indah. Untuk masuk ke dermaga ini harus bayar Rp 10.000 selama 15 menit. Kapasitas jembatan tersebut bisa menahan beban 30 orang.

Tempat Prewedding Lainnya

tempat prewedding
Kawah Putih di Ciwidey sering digunakan untuk tempat prewedding. | Foto serbabandung.com

Di seberang Kawah Putih ada tempat prewedding lainnya. Tempat ini adalah kawasan wisata yang menyediakan tempat kemping, penangkaran rusa, kolam renang (Kampung Cai), dan pesona alam yang sangat indah. Kampung Cai Ranca Upas ini merupakan bumi perkemahan yang luas areanya sekitar 215 hektare. Berada pada 1700 meter di atas permukaan laut. Suhu udaranya lumayan dingin bisa mencapai sekitar 17°C – 20°C.

Di sekitar area Kampung Cai Ranca Upas tersebut dikelilingi hutan lindung yang di dalamnya terdapat beragam flora seperti pohon Huru, Hamirug, Jamuju, Kihujan, Kitambang, Kurai, Pasang dan Puspa. Adapun fauna yang hidup di hutan itu terdapat beragam jenis burung dan beberala satwa jinak seperti rusa.

Dari Ranca Upas, bila perjalanan diteruskan bisa menemukan perkebunan teh PTPN VIII Rancabali. Di sini cocok menjadi tempat prewedding. Tempatnya juga gratis tidak harus bayar. Kalau mau, ada sebuah baru yang berada di perkebunan itu menjadi spot. Batu itu menjadi tempat favorit para pelancong yang berwisata ke sana.

Satu lagi tempat prewedding yang cocok dipilih adalah Situ Patenggang. Jaraknya hanya beberapa kilometer dari perkebunan Rancabali. Situ atau danau ini masih berada dalam kawasan PTPN VIII. Selain danau, fotografer juga bisa memilih danau sebagai latar belakang foto prewedding.

Masih banyak tempat wisata di kawasan Ciwidey untuk foto prewedding dan tak bisa disebutkan satu-satu di ini. Bagi yang ingin menambahkan silakan tambahkan di kotak komentar. *

Bagikan kalau Anda menyukai informasi ini!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.