Wisata Kawah Putih di Ciwidey Tambah Fasilitas Menarik

Di kawasan wisata Kawah Putih sekarang ada wahana bernama dermaga ponton. Setiap pengunjung untuk menikmatinya harus bayar Rp 10.000 selama 15 menit. Kapasitas jembatan tersebut bisa menahan beban 30 orang.

Wahana tersebut berupa dermaga yang berbentuk persegi empat yang terbuat dari papan. Di dermaga ini pengunjung bisa menyaksikan lebih dekat bagian tengah Kawah Putih. Dermaga tersebut berada di pulau yang nyaris berada di tengah kawah.

Sabtu (26/10/2017) siang datang ke kawasan wisata Kawah Putih banyak yang memanfaatkan wahana tersebut. Dengan berbekal kamera digital atau kamera handphone mereka berfoto berlatar belakang Gunung Patuha dan kabut yang kebetulan siang itu tengah turun di kawasan Kawah Putih.  Tua muda sangat menikmati pemandangan tersebut.

Bagi yang belum berkesemapatan harus menunggu dengan sabar karena ponton tersebut memiliki daya tampung yang terbatas. Mereka terpaksa berswafoto atau foto ramai-ramai di bagian tepi yang lain dari kawah tersebut.

wisata kawah putih
Poton di Kawah Putih, Ciwidey, Kabupaten Bandung. | Foto serbabandung.com

Dekat pintu poton itu, petugas berjaga-jaga di sebuah tenda yang dilengkapi dengan meja dan kursinya untuk memastikan poton tersebut aman. Di dekat poton terdapat papan yang bertuliskan penggunaan poton tersebut. Semenatara pedagang belerenga menawarkan jualannya ke setipa pengunjung dekat wahana tersebut.

Kawasan wisata Kawah Putih adalah tempat wisata di kawasan Ciwidey, Kabupaten Bandung. Lokasinya  berada di ketinggian +2090 m dpl di bawah puncak/titik  tertinggi Gunung Patuha.  Tempat ini menjadi favorit pelancong karena kawahnya berwarna putih, air  yang putih kehijauan, dan  airnya yang warnanya kadang berubah-ubah.

Pemandangan yang  eksotik di kawasan kawah ini  menjadikan tempat ini sering digunakan untuk syuting film atau sinetron. Lokasi ini juga menjadi spot menarik fotografer dan studio foto yang melakukan prewedding. Latar belakang Gunung Patuha dan kawah adalah salah satu spot yang banyak dipilih.

Lokasi kawah ini terletak di Jl. Raya Soreang-Ciwidey Km25, Kabupaten Bandung. Pintu gerbang ke kawah bisa terlihat di sebelah kiri jika pengunjung dari arah Bandung. Dari pintu gerbang ke Kawah Putih jaraknya cukup jauh  yakni 5 Km dengan medan yang menanjak. Untuk masuk ke lokasi pengunjung harus bayar Rp 20.000.

Jika tidak membawa kendaraan roda empat bisa naik ontang-anting pulang pergi Rp 15.000. Kendaraan roda empat bisa dibawa ke dekat lokasi namun harus membayar parkir lebih mahal daripada parkir di bawah.

Harga Tiket Wisata Kawah Putih Ciwidey

  • Turis Lokal Rp 20.000/orang
  • Wisatawan Mancanegara Rp 50.000/orang
  • Tiket Ontang-anting Rp 15.000/orang
  • Pre-Wedding Rp 500.000
  • Parkir Atas Roda 4 Rp 150.000
  • Roda dua Rp 5.000
  • Parkir Bawah Roda 4 Rp 6.000
  • Roda 6 Rp 25.000

Daftar harga  tiket tersebut sewaktu-waktu bisa berubah

Bagikan kalau Anda menyukai informasi ini!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.