Tempat Baru di Bandung yang Baru Dibuka dan Menjadi Favorit

Tempat baru di Bandung yang baru diresmikan dan akan diresmikan. Tempat-tempat tersebut ada taman, tempat belanja, dan flay over. Sebuah tempat yang bisa dijadikan untuk berwisata, berfoto, atau sekadar merasakan fly over yang baru di kota ini.

Tempat baru di Bandung yang sempat mendapatkan perhatian adalah jembatan layang Antapani. Jembatan ini memanjang dari Jalan Terusan Jakarka ke Jalan Jakarta. Pembangunan jembatan ini untuk mengurangi kemacetan di kawasan tersebut.

Jembatan layang Antapani diresmikan oleh Wakil Presiden Indonesia Jusuf Kalla, Selasa (24/1/2017). Proyek ini merupakan hasil kerja sama antara Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR), Pemerintah Kota Bandung, dan Pemerintah Korea Selatan.

Tempat baru di Bandung
Jembatan layang Antapani. | Foto serbabandung.com

Jembatan Antapani merupakan pilot project teknologi Corrugated Mortarbusa Pusjatan (CMP) yang baru pertama kali diterapkan di Indonesia. Panjang bentang tengah jembatan ini mencapai 22 meter dengan tinggi ruang bebas vertikal 5,1 meter. Adapun dua bentang lainnya memiliki lebar 9 meter. Pembangunan jembatan itu menggunakan anggaran sebesar Rp 35 miliar.

Tempat Baru di Bandung di Jalan Aceh

Tempat baru di Bandung yang sudah menjadi favorit adalah Taman Sejarah di Jalan Aceh. Taman ini tadinya merupakan lahan parkir Kantor DPRD Kota Bandung yang pindah ke Jalan Sukabumi. Pembangunan taman ini menghabiskan dana Rp. 3,5 miliar. Luasnya mencapai 2.000 meter persegi.

Fasilitas yang tersedia di sini adalah displai dan relief yang menggambarkan perjalanan kota Bandung dari masa ke masa. Foto-foto yang terpampang di sana adalah Bertus Coops, Atmadinata, Syamsurijal, Ukarbrata Kusuma, Enocj, Priatna Kusuma, Didi Sukardi, Hidayat Sukarmadirja, Otje Djudjunan, Utju Junaedi, Husen Wangsa Atmaja, Ateng Wahyudi, Wahyu Hamijaya, Aa Tarmana, Dada Rosada, dan Ridwan Kamil.

Taman Sejarah sebetulnya belum diresmikan. Sejak dibuka untuk umum pada Minggu (22/1/2017), banyak pengunjung yang ingin melihatnya. Kolam yang tersedia di sana menjadi tempat favorit anak-anak untuk berenang. Tadinya kolam yang airnya jernih itu diperuntukan untuk merendam kaki.

Tempat baru di Bandung yang baru selesai pembangunannya adalah Teras Cihampela atau Skywalk Cihampelas. Teras Cihampelas berada di atas Jalan Cihampelas. Di sana para pengunjung bisa berbebalanja di PKL yang sebelumnya berjualan di bawah Skywalk. Selain kios di sana juga bisa mejadi tempat konko-konko karena disediakan kursi yang terbuat dari beton. *

Bagikan kalau Anda menyukai informasi ini!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.