Taman Kelinci Ciwidey, Alternatif bagi Pecinta Kelinci

BAGI pecinta kelinci tambah satu pilihan. Kini taman kelinci selain berada di kawasan Lembang, seperti di Cisarua, taman kelinci Cihanjuang atau di Floating Market, juga ada di Ciwidey. Namanya Taman Kelinci Ciwidey. Taman  ini tepatnya berada di Jalan Raya Ciwidey Km 33,7, Desa Cikembang, Panundaan, Ciwidey, Kabupaten Bandung.

Lokasi taman tersebut berada di jalur utama Kota Bandung-Ciwidey. Dari arah Bandung, berada di sebelah kiri. Tempatnya mudah terjangkau. Hanya 4 Km dari Alun-alun Ciwidey. Di pintu gerbang utama terlihat patung kelinci berukuran besar dan di temboknya bertuliskan ”Selamat Datang di Taman Kelinci Ciwidey”.

Taman ini mengambil konsep wisata edukasi dan keluarga. Konsep tersebut sangat cocok untuk anak-anak. Di sini anak-anak bisa berinteraksi langsung dengan kelinci. Anak-anak juga bisa belajar menyayangi binatang.

Kelinci di taman ini tak hanya kelinci lokal. Dari 100 ekor kelinci yang ada di sini 50 di antanya jenis kelinci luar negeri seperti Lion Head, Dutch, Rex, New Zealand White, dan jenis kelinci lainnya.

Di kawasan 1.7 hektare yang tertata rapi terdapat taman-taman. Jalan yang membelah hamparan rumput hijau tempat kelinci bermain. Di sana terdapat saung-saung dan lubang rumah kelinci.

Anak-anak bisa memberi makan kelinci-kelinci yang bebas berkeliaran di area yang berumput, tebal, bersih dan terawat. Makanan kelinci disediakan di sini. Harganya untuk 3 buah wortel Rp 5.000. Jika masih kurang bisa tambah lagi.

Di Taman Kelinci Bisa Membeli Kelinci

Di taman ini pun ada pasar kelinci yang menjual aneka kelinci unggulan yang sehat dan lucu. Pembeli bisa memilih kelinci yang harganya mulai Rp. 50.000 hinga Rp. 100.000.

Orang tua yang menunggu disediakan restoran refresentatif. Restoran ini menawarkan aneka menu pilihan, seperti sosis bakar, roti bakar, bakso.

Tarif masuk lokasi Taman Kelinci Rp. 15.000. Harga tersebut sudah termasuk bonus 2 wortel ukuran besar untuk diberikan kepada kelinci. Taman ini buka Selasa-Jumat pukul 10.00-20.00 dan Sabtu-Minggu pukul 09.00 – 21.00.

Foto dan bahan tulisan diambil dari tempatwisatadibandung.info

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.