Sepeda Gantung, Wahana Ekstrem di Tiga Tempat Wisata di Bandung

BAGI yang suka wisata yang ekstrem sekaligus senang bersepeda, wahana ini bisa dicoba. Orang menyebutnya sepeda gantung, sepeda terbang atau sky bike. Untuk mencoba sepeda gantung di Bandung ada beberapa tempat wisata yang menyediakan wahana tersebut, yakni di Dago Dream Park, Lodge Maribaya, dan Puspa Iptek Sundial.

Di Dago Dream Park, sepeda gantung menjadi salah satu wahana favorit. Sky bike adalah wahana sepeda yang meluncur di seutas kawat baja. Kalau sering melihat sirkus yang bersepeda di seutas tali kira-kira seperti itu wahana. Namun sky bike di sini setiap pengunjung mendapatkan keamanan yang lebih. Pengunjung akhirnya akan terasa nyaman meluncur meski sebelumnya akan merasa takut.

Untuk menikmati wahana itu, pengunjung harus membayar tiket terusan paket B yang setiap permainan harganya Rp 30.000. Dago Dream Park berada di Jalan Dago Giri KM 2.2, Mekarwangi, Lembang, Kabupaten Bandung Barat. Tempat ini buka setiap hari pukul 09.00-17.00 dan untuk Sabtu-Minggu dan hari libur pukul 08.30-18.00 (tutup 17.30).

Selain sky bike, di Dago Dream Park ada wahana lainnya, di antaranya permadani terbang yang konsepnya seperti sepeda terbang, rumah anti gravity, sky tree, panahan, pirates ship, berkuda, flying Fox, penyewaan sepeda yang dipacu di sirkuit, perahu, dan bus wara wiri untuk menjelajahi Dago Dream Park.

Sepeda gantung
Sepeda gantung di The Lodge Maribaya. | Foto serbabandung.com

Sepeda gantung juga bisa dinikmati di Lodge Maribaya. Tempat wisata di ketinggian 2.090 Mdpl, Jalan Maribaya Timur KM 6, Kampung Kosambi, Cibodas, Lembang, Kabupaten Bandung Barat, ini siap-siap memberikan pengalaman bagi pengunjung yang bernyali. Sepeda terbang di sini seperti meluncur di tengah-tengah hutan pinus.

Pukul 09.00 pintu ke The Lodge Maribaya dibuka. Harga tiket Rp 35.000 plus minuman ringan yang bisa diambil di pintu keluar. Untuk menikmati wahana sky bike, pengunjung harus bayar lagi Rp 20.000. Bila menginginkan foto-foto hasil jepretan fotogarfer di sana pengunjung harus membayar lagi Rp 10.000 per foto di pintu keluar tempat wisata ini.

Selain sky bike, wahana ekstrem di The Lodge Maribaya terdapat tree sky, hammock, gantole. ayunan di ketinggian, balon udara, dan stilasi bambu berlatar belakang hutan pinus.

Sepeda Gantung di Puspa Iptek Sundial

Di Puspa Iptek Sundial, pengunjung bisa juga menikmati sepeda gantung. Berbeda dengan sepeda terbang di Dago Dream Park dan di The Lodge Maribaya, wahana ini berada dalam gedung. Sepeda yang berjalan di seutas kawat baja pun merupakan aplikasi dari ilmu fisika. Untuk naik sepeda ini tanpa dipungut biaya tambahan.

Untuk menikmati sepeda gantung pengunjung harus memilih program Puspa Iptek Sundial (PISD) yang setiap orangnya harus bayar Rp 20.000. Pengunjung bebas mengeksplorasi lebih dari 180 buah alat peraga indoor dan outdoor termasuk sepeda gantung.

Puspa Iptek Sundial di Kota Baru Parahyangan, Jalan Raya Padalarang No. 427, Kabupaten Bandung Barat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.