Restoran Ramen yang Banyak Dikunjungi

RAMEN  adalah makanan khas Jepang. Namun jangan salah, sekarang untuk mendapatkan restoran ramen  sangat mudah sekali  di Kota Bandung. Hampir di setiap kawasan di kota ini ada tempat yang menjual ramen.  Berbagai restoran dan tempat makan makin banyak yang menawarkan menu ini.

Selain itu banyak juga kedai atau restoran yang khusus menyajikan berbagai macam ramen. Restoran-restoran tersebut mengubah rasa ramen menjadi cita rasa Indonesia. Namun ada juga yang menjual ramen sesuai rasa aslinya dari Jepang.

Rumah makan ramen yang ada di Bandung salah satunya adalah Kuma Ramen. Restoran ini terletak di Jalan Cimanuk, Jalan Cipaganti, serta di Bober Cafe. Kuma buka pada pukul lima sore hingga habis. Penggemar ramen bisa mengintip twitter Kuma sebelum benar-benear memutuskan pergi ke sana.

Kalau yang ini letaknya di Jalan Braga No 36 dan Jalan Teuku Umar. Namanya Mie Reman.  Mie Reman buka dari pukul sepuluh pagi hingga sepuluh malam.  Selain ramen di Mie Reman juga menyediakan  makanan lain seperti nasi goreng ala Jepang.

Jigoku Ramen adalah tempat makan hidangan ramen di Jalan Cikutra No.143. Kedai ini buka mulai pukul dua belas siang hingga sembilan malam.  Jigoku menyediakan puluhan topping dan lima pilihan kuah. Pemggemar ramen bisa memantau twitter Jigoku Ramen sebelum pergi ke sana.

Di Jalan Tubagus Ismail No.22 ada  Sumo Ramen. Selain di sana kedai ini juga terdapat di  Jalan Ir.H.Juanda No.343, dan Jalan Ciumbuleuit No.70. Salah satu menu andalannya Ultimate Ramen. Menu ini porsinya  sangat besar. Sumo Ramen buka mulai pukul tiga  sore.

Restoran ramen lainnya adalah Heidami Ramen. Restoran ini terletak di  Jalan Tamansari No.11, dekat dengan Universitas Islam Bandung. Kedai ini buka dari pukul 12.00  hingga 21.00. Tempanya bergaya  lesehan.

Restoran Ramen di Kawasan Buahbatu

Di kawasan Buahbatu juga ada kedai yang menjual ramen. Yang pertama adalah Gerobak Ramen di pertigaan Jalan Buahbatu-Kliningan. Kemudian Gokana Ramen dan Tepan di Piset Square Jalan Pelajar Pejuang dekat dengan Hotel Horison.

Sebelum mencicipinya ada baiknya tahu selintas mengenai ramen.  Ramen  adalah mi kuah Jepang. Orang Jepang menyebutnya ichuka soba  atau shina soba yang dalam bahasa Jepang  berarti mi. Setiap daerah   di Jepang memiliki ramen khas yang dipakai sebagai daya tarik pariwisata. Tradisi ramen lokal berasal dari usaha membangkitkan perekonomian daerah pada 1980-an.

Ramen biasanya dibubuhi  ragam  lauk seperti chasiu, menma, telur rebus, sayuran hijau (seperti bayam), irisan daun bawang, nori, atau narutomaki sebagai hiasan. Telur rebus yang disajikan  berwarna cokelat karena sebelumnya direbus dalam kuah bekas rebusan chasiu. *

Referensi: https://id.m.wikipedia.org/wiki/Ramen

Bagikan kalau Anda menyukai informasi ini!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.