Restoran Jepang di Bandung yang Mewah hingga yang Cepat Saji

BAGI penyuka menu khas Jepang, Bandung adalah surganya. Di kota ini banyak sekali restoran Jepang yang kelasnya mulai restoran mewah, menengah, hingga kaki lima. Sebut saja Restoran Hamasa, Marugame Udon & Tempura, atau restoran cepat saji Hokben yang menyebar di kota ini.

Restoran Jepang Hanamasa di Bandung ada di Istana Plaza Lantai 2, No. SF-D7A Jl. Pasirkaliki. Sedangkan satu lagi ada di Jalan Ir. H. Juanda No. 48, Dago. Dalam laman resminya disebutkan untuk makan di kedua restoran tersebut pengunjung dewasa harus bayar Rp. 178.500 dan anak-anak Rp. 136.500 untuk menikmati yakiniku atau syabu-syabu. Harga tersebut sudah termasuk minum sepuasnya.

Hanamasa menyajikan hidangan dalam bentuk buffet. Adapun menu utamanya adalah yakiniku –makanan khas Jepang yang dibakar– dan syabu-syabu –makanan khas Jepang yang direbus. Pilihannya banyak mulai dari daging sapi, ayam, sea food, dan sayuran segar. Bahan-bahan tersebut diolah secara higienis.

Restoran Jepang yang menu khasnya udon dan tempura adalah Marugame Udon & Tempura. Restoran ini buka di Jalan LLRE Martadinata No. 112. Selain di Jalan Riau, gerainya juga buka di Trans Studio Mall – Lt. 2, Jalan Gatot Subroto. Kemudian di 23 Paskal Shopping Centre Lt. 2, Jalan Pasirkaliki.

Menu yang tersedia di antaranya adalah kamaage udon family. Sajian ini merupakan mi autentik Jepang, disajikan dengan 4 porsi set bukake dashi. Cocok dinikmati saat udara dingin bersama keluarga atau teman. Menu disajikan dengan campur jahe dan wijen ke dalam saus bukake dashi hangat.

restoran jepang
Ramen, salah satu masakan Jepang yang disukai. | Serbabandung.com

Ada juga kake udon, yakni mi khas Jepang hangat yang disajikan dengan sup kake dashi yang juga hangat. Kemudian yang bisa dinikmati di sini ada ontama baik yang hangat atau yang dingin. Mi khas Jepang ini disajikan dengan bukake dashi hangat atau dingin dengan toping telur omega -3 setengah matang.

Okoh Japanese Restaurant di Hotel Horison Bandung, Jalan Pelajar Pejuang 45 No. 121, menawarkan menu ala Jepang sangat lengkap. Satu di antaranya adalah sushi, terutama california roll maki dan futomaki. Untuk menikmati sushi pengunjung hanya membayar Rp 70 ribu sudah termasuk ocha. Menu lainnya adalah sukiyaki dan shabu-shabu.

Restoran Jepang yang Menyajikan Suki

Restoran Jepang yang khusus menyajikan suki pun banyak. Di Jalan Braga No 70 ada Restoran Suki Bandung. Zuka suki restoran ada di Jalan Diponegoro No. 25. Di Jalan Sawunggaling No 2 ada Kuma Suki Bandung.

Restoran Sushi Tei di Jalan Sumatera No. 9. Menu yang tersedia di sini antara lain beragam sushi, sashimi, main course, bevarages, hingga dessert.

Restoran Midori di Jalan Sultan Agung Tirtayasa 31, menu favorit di sini adalah mi ramen dan sukiyaki.

Tokyo Connection di Jalan Cihampelas No 160, Jalan Progo No 5, Jalan Terusan Buahbatu No 40, dan di Festival Citylink Jalan Peta No 241, Menu yang bisa dipilih di sini ada sushi, sashimi, tepannyaki, curry, dan makanan Jepang lainnya.

Gokana Ramen dan Teppan pun bisa jadi alternatif. Restoran ini lokasinya di Piset Square, Cimahi Mall GF, Jl. Sukajadi No. 225, Cihampelas Walk, Jatinangor Town Square, Gokana Ramen Bar Surya Sumantri, dan Gokana Ramen Bar Merdeka.

Kalau yang ingin cepat saji silakan datang ke Hokben. Menu beef yakiniku, tori no teba, kani roll, dan sukiyaki adalah makanan ala Jepang yang bisa dicicipi di sini. Beberapa restoran Hokben di Bandung antara lain ada di Balubur Town Square (Baltos), Antapani, Bandung Trade Center (BTC), Istana Plaza, Merdeka, MTC, dan ITC KOPO. Kemudian di Setiabudi, Stasiun Bandung, Buahbatu, Trans Studio Mall, Jatinangor Town Square, Padalarang, Ujungberung, Yogya, Bandung Electronic Center (BEC), Ciwalk, dan Citylink.

Bagikan kalau Anda menyukai informasi ini!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.