Pempek Kapal Selam Buatan Pempek Faisal di Jalan Otista

JALAN Oto Iskandardinata, malam Natal, Kamis (24/12/2015) pukul 20.00, arus kendaraan tidak terlalu padat. Kendaraan saat liburan panjang ini lebih banyak mengarah ke tempat wisata seperti Jalan Asia Afrika, tepatnya di kawasan Alun-alun. Kemudian di sekitar Jalan LLRE Martadinata, tempat berjejer Factory Outlet dan Distro. Meski Jalan Oto Iskandardinata tidak terlalu padat, Kedai Pempek Faisal tak henti dikunjungi penikmat penganan asal Palembang ini seperti pempek kapal selam. Ada yang baru kali pertama, ada juga yang sudah sering datang ke sana. Mereka datang ada yang berpasangan, dan ada yang datang rombongan.

pempek kapal selam
Pempek kapal selam Pempek Faisal di Jalan Oto Iskandardinata, Bandung. | Foto serbabandung.com #serbabandung

Malam itu pengelola Pempek Faisal sangat sibuk. Pesanan dari pelanggannya terus berdatangan. Satu pesanan belum beres satu pesanan datang lagi. Mereka menyiapkan pempek sangat cekatan sehingga pesanan tidak ada yang terbengkalai. Mereka hanya berdua bekerja untuk melayani pelanggan yang terus berdatangan malam itu.

Pempek Faisal malam itu menyediakan berbagai menu pempek. Bagi penggemar pempek kapal selam yang ukurannya besar tersedia di sini. Harganya Rp. 12.000. Kelesan juga ada, kalau yang ini harganya Rp. 10.000. Di sini ada dua jenis lenggang yakni lenggang biasa harganya Rp.12.000, sedangkan lenggang spesial harganya Rp. 14.000, ada juga model Rp. 10.000, dan sate/adaan Rp. 5.000. Harga tersebut bisa saja berubah.

Pempek sebelum disajikan digoreng dulu sehingga pengunjung bisa menyantap saat masih hangat. Untuk menambah lezatnya pempek, pengelola Pempek Faisal selalu menambahkan bihun dan mi dalam satu porsinya. Potongan mentimun menyertai kelezatan pempek ini.

Tentu saja kuah cuka atau cukonya jangan dilupakan. Kuah ini adalah pasangan dari pempek. Tanpa kuah berarti sama saja bukan menyantap pempek. Saus cuka atau cuko berwarna kecoklat-coklatan. Cuko ini terbuat dari air yang dididihkan, ditambah gula merah, udang ebi dan cabai rawit tumbuk, bawang putih, dan garam.

Kedai pempek ini berdiri pada 1978. Kedainya sempit hanya memanjang ke dalam. Pengunjung bisa menyaksikan proses penyediaan pempek karena pengelola pempek Faisal memasaknya di bagian depan. Meja dan kursi memanjang tempat menyantap pempek disediakan di sana. Bagi pengunjung yang akan membawa pulang pempek tersebut bisa dibungkus.

Kedai ini buka setiap hari mulai pukul 10.00 hingga pukul 21.00. Tapi bisa saja tutup lebih cepat tergantung habisnya pempek. Kedai Pempek Faisal dekat dengan perempatan Jalan Kalipah Apo dan Jalan Oto Iskandardinata. Mau coba? *

Harga Pempek Kapal Selam di Kedai Pempek Faisal

  • Pempek kapal selam Rp. 12.000
  • Kelesan Rp. 10.000
  • Lenggang biasa Rp.12.000
  • Lenggang spesial Rp. 14.000
  • Model Rp. 10.000
  • Sate/adaan Rp. 5.000

* Harga tersebut bisa saja telah berubah.

Bagikan kalau Anda menyukai informasi ini!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.