Warung Inul Tawarkan Menu Unggulan Nasi Cikur dan Ikan Goreng

WARUNG Inul adalah warung sederhana khas masakan Sunda di kawasan Bandug Utara. Warung ini menjadi buruan para wisatawan yang melepas lelah setelah menikmati wisata alam di kawasan tersebut. Ada juga warga Bandung dan luar kota yang sengaja datang ke sana untuk menikmati menu-menu yang telah disediakan.

Ada dua Warung Inul di kawasan tersebut. Yang pertama berada di Kompleks Resort Dago Pakar dekat Marbella Suites Bandung. Sedangkan yang satu lagi berada di Pakar Barat Samping Taman Hutan Raya (Tahura). Kawasan tersebut merupakan kawasan favorit para wisatawan.

warung inul
Warung Inul 2 di Pakar Barat Gerbang Taman Hutan Raya (Tahura) , Bandung. | Foto serbabandung.com #serbabandung

Jangan salah meski namanya Warung Inul, warung ini tidak ada hubungan dengan penyanyi Inul Daratista, pedangdut yang pandai goyang ngebor. Pemilik warung ini adalah Ibu Dedeh. Nama Inul muncul dari pelanggan-pelanggan warung itu yang merupakan para pekerja proyek perumahan di sana yang sering melihat anak Bu Dedeh sering menonton VCD Inul Daratista.

Warung yang menyajikan menu khas Sunda ini sudah ada sejak 14 tahun lalu. Warung ini tadinya hanya sebuah warung yang menyediakan kopi, gorengan, dan mi rebus. Namun setelah pelanggan banyak berdatangan Bu Dedeh mulai menyiapkan menu rumahan di warungnya.

Pelanggan Warung Inul Datang dari Berbagai Kalangan

Warungnya terus berkembang hingga terkenal ke mana-mana. Kini pelanggan Warung Inul datang dari berbagai kalangan termasuk dari kalangan atas yang bermobil. Warung nasi yang sederhana itu berubah menjadi warung favorit wisatawan yang berkunjung ke kawasan Bandung Utara.

Menu yang tersedia di warung ini  di antaranya ikan goreng gurami, nila, mujaer, ayam bakar atau goreng kampung serta broiler, karedok, gepuk, tumis kangkung, tumis genjer, tumis pete, dan juga tumis jengkol. Menu-menu tersebut dipajang dalam etalase kaca yang mudah terlihat oleh pengunjung.

Menu unggulan Warung Inul adalah nasi cikur (kencr). Menu ini tidak dipajang di etalase, namun bukan berarti menu tidak laku. Justru nasi cikur inilah yang paling laku di warung ini. Nasi cikur semakin mantap jika disantap dengan aneka pepes Warung Inul seperti pepes ikan, ayam, peda, jamur, usus, hingga pepes impun. Jangan lupa sambalnya pun bisa melengkapi menu nasi cikur warung ini.

Warung Inul buka mulai pukul 09.00 – 21.00. Warung ini selalu penuh namun paling membludak ketika masuk waktu makan siang. Harga menu yang tersedia di sini berada di kisaran Rp. 7.000 – Rp. 30.000. Untuk menuju ke warung ini hanya bisa dijangkau oleh kendaraan pribadi, taksi, dan ojek. Tempatnya dekat dengan perumahan elite Dago Pakar Resor, dekat taman air terjun. *

Menu di Warung Inul

  • Ikan goreng gurami
  • Nila
  • Mujaer
  • Ayam bakar
  • Goreng ayam  kampung serta broiler
  • Karedok
  • Gepuk
  • Tumis-tumisan

One thought on “Warung Inul Tawarkan Menu Unggulan Nasi Cikur dan Ikan Goreng

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.