Art Shop di Jalan Braga Menawarkan Cenderamata Pilihan

MEMBICARAKAN Jalan Braga tidak akan habis-habisnya. Jalan ini masih tetap menyimpan pesona meski zaman terus berputar. Bangunan peninggalan kolonial benar-benar menjadi pembeda dengan jalan lain di kota Bandung. Selain itu sebetulnya jalan ini masih menyimpan pesona lain yakni toko cenderamata atau art shop yang berjejer di sepanjang jalan itu.

Kebetulan juga toko cenderamata menempati bangunan yang masuk dalam kategori lama. Pemandangan itu menjadi daya tarik sendiri bagi pelancong yang menikmati pesona sepanjang Jalan Braga. Di toko ini para pelancong bisa mampir untuk membeli cenderamata khas Jawa Barat, atau daerah lain di Indonesia.

sin sin art shop
Sin Sin Art Shop di Jalan Braga Bandung. | Foto serbabandung.com #serbabandung

Satu di antara toko cenderamata tersebut adalah Sin Sin Art Shop. Toki ini berada di Jalan Braga No. 59. Sin Sin Art Shop lumayan sudah berumur. Toko ini didirikan pada 1943. Berbagai macam kerajinan tradisional dan modern dijual di sini, seperti patung kayu, kerajinan perak, gantungan kunci, wayang dan lain-lain.

Cenderamata yang dijual di Sin Sin Art Shop tidak hanya yang berasal dari Jawa Barat. Mereka juga menjual kerajinan seperti dari Jawa Tengah, Bali, Sumbawa, dan Kalimantan. Toko ini buka Senin-Sabtu pukuk 09.00-17.30, dan Minggu pukul 09.00-12.00.

Galeri lainnya adalah Galeri Tatarah. Galeri ini usianya lebih tua dari Sin Sin Art Shop. Berdiri pada 1935, galeri ini terkenal dengan koleksi lukisan naturalisnya. Lukisan koleksi di sini dari berbagai seniman lokal dan daerah di Indonesia. Di sini masih ada lukisan seniman pada 1920-an.

Selain lukisan, Galeri Tatarah menjual batu pertama dari Indonesia dan India. Pengunjungnya tak hanya pelancong dalam negeri, dari luar negeri juga banyak yang berkunjung ke sini, seperti dari Eropa, Asia dan Amerika.

Di Jalan Braga juga ada Rumah Seni Ropih. Di sana banyak dipajang lukisan. Rumah seni ini sering digunakan oleh para seniman untuk berkumpul dan bertukar pikiran. Terutama di bangunan bawah tanah di rumah seni ini. Rumah Seni Ropih berada di Jalan Braga Nomor 43.

Rumah Seni ini didirikan seniman Ropih Amantubillah. Diresmikan pada Sabtu, 22 Mei 2011. Arsitektur bangunannya seperti kebanyakan gedung lama di Jalan Braga bergaya art deco. Tempat ini terbuka untuk umum. Komunitas yang telah memanfaatkan tempat ini kira-kira sudah ada 400-an komunitas. *

Bahan tulisan dari

http://blao-tukangkaos.blogspot.co.id/2011/08/eksplorasi-seni-di-ruang-bawah-tanah.html
http://www.rumahseniropih.co.vu/
http://lukisanropih.tripod.com/
http://www.jotravelguide.com/bandung/tempat_beli_oleh-oleh_bandung.php

Art Shop di Jalan Braga

  • Art Gallery Tatarah Jl. Braga No. 77 Bandung (022) 423 6230
  • Black Cat Jl. Braga No. 11 Bandung (022) 203 8336
  • Sin Sin Jl. Braga No. 59 Bandung (022) 423 8574
  • Mastran Fine Art Jl. Braga No. 57 Bandung (022) 420 4624
  • Paris Van Java Gallery Jl. Braga 48-V Bandung (022) 421 2525
Bagikan kalau Anda menyukai informasi ini!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.