Bus Pariwisata Ala Bandung atau Bandros Bisa Disewa untuk Rombongan

BUS Pariwisata ala Bandung atau  Bandung Tour on Bus (Bandros) yang sempat berhenti karena perizinan, sudah beberapa bulan ini kembali menyapa warga Bandung. Transportasi untuk wisata di Bandung ini berubah dari bentuk sebelumnya yang bertingkat menjadi tidak bertingkat dan ada bus yang tanpa atap.

Bus Pariwisata ini sekarang bisa disewa berombongan atau perorangan. Untuk yang sewa berombongan bisa menghubungi Ibu Popi di nomor 089622033971. Peminat bisa menanyakan langsung jadwal yang kosong dan rute perjalanan.

Untuk menyewa bus tersebut, peminat harus membayar Rp 800.000 untuk 20 orang. Rutenya bisa ditentukan oleh penyewa asal masih di kawasan kota Bandung. Lama perjalanan yang bisa dinikmati penyewa adalah selama 8 jam.

“Penyewa bisa menggunakannya ke mana saja. Kalau misalnya mau ke museum kami akan mengantarnya. Pokoknya rutenya masih di kawasan Kota Bandung,” kata Deni, pemandu wisata Bus Bandros di Balai Kota, Sabtu (4/3).

Menurut Deni, Bus Bandros berwarna kuning yang bisa disewa itu dikelola oleh komunitas Masyarakat Peduli Bandung atau biasa disebut Mang Dudung. Bus yang terparkir di Halaman Balai Kota dekat Taman Balai Kota, Sabtu itu, masih menunggu penumpang yang akan menyewanya.

bus pariwisata
Bus Bandros di Taman Balai Kota Bandung. | Foto serbabandung

Banyak warga yang mendatangi Deni merasa kecewa karena belum bisa menikmati bus wisata ala Bandung tersebut. Menurut Deni, bus yang bisa disewa perorangan berada di Taman Cibeunying, Jalan Taman Cibeunying Selatan, Cihapit.

Warga yang kecewa hanya bisa melampiaskannya berfoto di dalam dan di luar bus. Untungnya Deni dan petugas lainnya mempersilakan warga untuk berfoto. “Iya silakan berfoto,” kata Deni kepada seorang ibu dan anaknya yang menenteng gadget.

Cara Menyewa Bus Pariwisata Ala Bandung (Bandros)

  • Peminat bisa menghubungi Ibu Popi di nomor 089622033971
  • Lewat telepon bisa menanyakan langsung jadwal yang kosong dan rute perjalanan.
  • Untuk menyewa bus tersebut, peminat harus membayar Rp 800.000 untuk 20 orang.
  • Rutenya bisa ditentukan oleh penyewa asal masih di kawasan kota Bandung.
  • Lama perjalanan yang bisa dinikmati penyewa selama 8 jam.
Bagikan kalau Anda menyukai informasi ini!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.