Bojongsoang Kawasan yang Semakin Berkembang di Bandung Selatan

Bojongsoang di kawasan Badung Selatan terus berkembang. Jalan ini merupakan akses dari Jalan Buahbatu ke Baleendah atau Dayeuhkolot. Bojongsoang sendiri adalah nama sebuah kecamatan di Kabupaten Bandung. Di kecamatan ini juga patok perbatasan Kota dan Kabupaten berada. Patok penanda batas kota tersebut berada di bawah jembatan tol di Jalan Terusan Buahbatu.

Kawasan Bojongsoang terus berkembang. Terutama di kawasan dekat perbatasan. Di sini berdiri sebuah mal yang berlabel Transmart Buahbatu. Mal ini tepatnya berada di komplesk Buahbatu Square yang menempati lahan 10 hektare. Pengembang perumahan ini adalah Istana Group. Di kawasan ini pula terdapat dua waralaba makanan yang terkenal, yakni Kentucky Fried Chicken (KFC) dan Domnio’s Pizza.

Sebelum Transmart hadir, tak jauh dari mal tersebut berdiri Yogya Bojongsoang. Mal ini masih merupakan Yogya Group. Mal ini menyediakan kebutuhan untuk rumah tangga, barang elektronik, tempat dan kuliner terkenal yang merupakan favorit pengunjung, dan Wonderland tempat permainan untuk anak-anak.

kawasan bojongsoang
Kawasan di Jalan Bojongsoang. | Foto serbabandung.com

Tak jauh dari Yogya Group terdapat pertigaan yang menjadi keluar masuk kendaraan dari Ciganitri. Kawasan ini menjadi langganan kemacetan selain di pertigaan Telkom University. Pertigaan yang berdekatan ini sering menjadi sumber kemacetan karena keluar masuknya kendaraan. Titik macet lainnya adalah pertigaan ke Cikoneng dan pertigaan yang bercabang ke arah Baleendah dan Dayeuhkolot.

Bojongsoang bukan hanya terkenal karena kemcetannya. Kawasan ini pun telah berubah menjadi kawasan kuliner. Sudah ada beberapa kafe yang berdiri di sini. Bahkan masakan Jepang pun seperti ramen mulai meramaikan kawasan ini. Belum lagi kuliner PKL yang menawarkan cita rasa yang beragam.

Di Bojongsoang Ada Ramen

Tengok di depan Yogya Bojongsoang terdapat kuliner yang bisa dinikmati siapa pun, seperti Cilok Goang. Cilok ini berasal dari Tasikmalaya. Mulai tren karena rasanya yang pedas. Cilok biasanya dicelupkan ke sambal kancang, tapi cilok ini diberi kuah bakso. Selain itu dalam penyajian ada tambahan lain seperti pangsit, tahu, ceker, siomay, dan tulang ayam.

Masih dekat Yogya ada Pecel Lele dan Ikan Laut Cak Rifqi. Kedai ini sudah buka pada siang hari. Jadi bagi ingin bersantap pecel lele pada siang hari bisa datang ke sini. Tempatnya cukup luas sehingga pengunjung bisa memilih tempat yang disukai. Menunya standarnya seperti penjual pecel lele lain.

Kalau ramen ada restoran ramen yang digandrungi mahasiswa. Namanya ramen Shinju Ramen. Saat waktu makan siang, sore, dan malam, kedai ini selalu penuh. Antrean selalu terjadi di kedai yang juga menyajikan menu nasi ini. Menu yang disajikan Shinju Ramen relatif komplet, berbagai variasi ramen tersedia di sini. Untuk menarik pengunjung, di sini ditawarkan variasi kare, oriental, tomyan dan suju. Tingkat kepedasan juga bisa menjadi menu pilihan bagi pengunjung.

Masih banyak tempat-tempat penting dan menarik di kawasan ini. Jika berkenan silakan tambahkan tempat-tempat belum disebut di boks komentar di bawah ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.